My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Berapa banyak kerusakan dari virus computer. Seorang penjahat internet mampu mencuri 130 juta credit card. Belum lagi laporan tersendiri diakhir tahun 2009. Kehilangan jumlah besar dengan nilai 120 juta dollar, karena kejahatan perbankan.

Dibawah ini 3 serangan dasar secara umum atas serangan malware :

Serangan Trojan.

Dasar serangan malware berasal dari internet itu sendiri. Website menjadi tujuan utama dimana dimulainya penyebaran dan infeksi malware kedalam computer. Sekarang penguna computer tidak perlu men-klik sesuatu agar terjadinya serangan pada computer. Serangan dapat datang tanpa campur tangan pemiliki computer.

Internet Explorer atau IE pernah dinyatakan tidak aman, dan banyak penguna computer pindah ke browser lain. Tetapi tetap saja tidak aman. Trojan bertugas mencari korban, lalu mendownload file lain untuk menginfeksi computer. Seperti Robin Hood, memanah lalu menarik tali dan tali akan menarik keranjang. Trojan membantu mendowload virus lain, efek berantai dalam satu serangan.

Dimana keberadaan Trojan. Paling banyak berada di situs porno atau jaringan P2P. Kedua sumber tersebut umumnya menjadi sumber infeksi tahap awal. Tetapi tidak sepenuhnya meraka berada disana. Banyak tempat aman yang dirasakan aman seperti situs pemerintahan bahkan pusat keagamaan juga ikut di serang. Atau serangan bisa di mulai dari perusahan kereta dan situs museum di Inggris juga pernah terinfeksi. Jadi dasarnya yang tidak aman adalah halaman website.

Uniknya, computer yang telah terserang terlihat aman dan normal saja. Karena trojan tidak selamanya membuat computer menjadi lambat atau membuat gerakan mouse menjadi aneh. Seperti tekanan darah tinggi, malware adalah pembunuh diam diam. Menunggu waktu yang tepat untuk menyerang.


Botnets


Botnet umumnya dibuat oleh orang yang memiliki tujuan jahat dengan skala besar. Melakukan pengumpulan computer secara perlahan dilakukan oleh pembuatnya. Serangan botnet juga tidak pernah terasa. Mendadak anda sudah kehilangan uang di bank.
 

Scareware


Yang satu ini sedang ramai dibuat dan banyak variasinya. Wujudnya saat ini adalah antivirus palsu. Tujuannya untuk mencari keuntungan. Seperti Ransomware atau software yang memeras anda secara sadar maupun tidak. 

Scare lebih banyak kaitannya dengan wujud antivirus palsu. Tahap umum serangan bisanya dalam langkah dibawah ini :
  1. Munculnya Pop Up atau jendela pada halaman browser dan lainnya. Memberi peringatan palsu bahwa computer sudah terinfeksi virus.
  2. Mendadak muncul tawaran sebuah antivirus yang pastinya palsu.
  3. Dan menyusul sebuah solusi bahwa computer bisa dibersihkan bila anda membayar versi Full antivirus (palsu).
Konyol, dari serangan antivirus palsu memang tidak mau pergi. Di click tetap saja nongol peringatan "you get infected" - computer anda sudah terinfeksi. Akhirnya tertipu ketika penguna computer yang kurang mengerti, menyerah dan nekat membeli antivirus palsu. Disana dimulainya penipuan dan bersiap menjadi korban oleh langkah lanjutan si Scammer / penipu.

Mereka yang cukup ahli juga bisa tertipu. Penjahat sudah mengantisipasi bila penguna computer akan mengambil langkah tertentu. Menghadapai hal ini, sebagian orang yang mengerti computer dengan OS Windows akan melakukan satu hal. 

Tekan CTRL + ALT +DEL, dan muncullah sebuah program Taskmanager. Disana penguna computer bisa mematikan program yang dianggap aneh. Misalnya Browser software yang dicurigai menganggu. Lalu di terminate - dimatikan secara manual.

Saat ini sudah muncul taskmanager palsu. Taskmanager yang palsu tersebut malah memicu infeksi. Berapa banyak trojan baru muncul dalam bentuk seperti keterangan diatas. Sekitar 100.000 trojan baru setiap hari.


Solusi

Teknik paling aman saat ini adalah memasang antivirus, dan secara periodik terus mengupdate. Terlebih bila computer sangat berhubungan dengan data pribadi misalnya transaksi perbankan. Sebaiknya terus menjaga antivirus mendapatkan update paling baru.

Lihat Selengkapnya......


Bandwidth Controller adalah sebuah software untuk mengatur bandwidth computer data atau traffic baik internet maupun data network. Bandwidth Controller bisa dikatakan sebagai software pembatas bagi computer lain atau memberikan prioritas bagi computer lain agar bisa mengaccess data internet maupun data lokal. Bandwidth Controller bertujuan untuk mengatur bandwidth dari computer lain. Penempatan software Bandwidth Controller ditempatkan pada sebuah computer yang dijadikan jalur keluar misalnya mengaccess data internet. Sebagai contoh, bila sebuah warnet, kantor atau jaringan computer tetangga mengunakan sebuah computer yang dijadikan sebagai Gateway / computer sharing / computer server. Computer server tersebut berfungsi untuk mendistribusikan data keluar masuknya dari dan ke computer lainnya. Sehingga seluruh computer dapat mengakses data bersama sama seperti sharing koneksi internet.

Mengunakan sebuah computer server saja tidak bisa memberi batasan berapa banyak trafik yang diberikan untuk masing masing computer. Karena computer server beranggapan bahwa setiap computer memiliki hak yang sama untuk mengakses data, seperti koneksi internet. Computer server hanya dapat mengatur seperti memblock port misalnya semua user tidak diijinkan membuka website, atau tidak bisa mengirim email. Disini kelemahan dari sistem computer server , karena fungsinya sebagai pintu gerbang atau jalur keluar masuk saja sehingga tidak memiliki fungsi sebagai pembatas trafik data agar membagi bandwidth ke masing masing computer.

Bisa dibayangkan didalam sebuah jaringan LAN terdapat 10 computer yang terhubung ke computer server untuk mengakses data internet. Bila 1 saja computer mengunakan program download manager atau program P2P, misalnya Bittorrent, Flashget atau Download Accelereator maka dipastikan kecepatan koneksi internet pada computer lain menjadi lambat. Ini bisa terjadi karena kecepatan beberapa program seperti download manager mampu mengambil data trafik besar sehingga akan menganggu atau memperlambat koneksi computer lainnya.

Bandwidth Controller dapat melakukan pembatasan atau membagi kecepatan trafik didalam jaringan . Bahkan software ini dapat membatasi kecepatan maksimum bagi computer lain yang dianggap terlalu banyak mengunakan data trafik. Bandwidth Controller juga memiliki beberapa fitur sangat baik sehubungan dengan kebutuhan traffic didalam sebuah jaringan network.

Dibawah ini beberapa kemampuan dari Bandwidth Controller :
  • Membatasi beberapa computer atau group dengan limit atau batas tertentu mengunakan trafik data ke server.
  • Membatasi atau membagi kecepatan trafik data seperti pembagian maksimum atau minimum dari pemakaian bandwidth
  • Penguncian dengan batas tertentu, misalnya seorang karyawan terlalu banyak access internet maka dapat dibatasi setelah kapasitas tertentu akan diturunkan kecepatannya.
  • Pengaturan dalam waktu, misalnya setelah jam 9 pagi dimana pemakai internet didalam kantor mulai aktif, maka software dapat membatasi kecepatan maksimum untuk mendownload diseluruh computer.
  • Memberikan prioritas dari sebuah protokol seperti memberikan prioritas access pemakai protokol VOIP.
  • Dan fitur terbaik adalah dapat menampilkan daftar computer yang mana yang terlalu banyak mengunakan bandwidth, sehingga dapat seorang Admin dapat terus memantau kegiatan / aktifitas computer lain didalam jaringan LAN.
  • Bahkan Bandwidth Controller menampilkan kemanakah sebuah computer sedang mengaccess data dengan menampilkan koneksi dari nomor IP server didalam daftar list bandwidth Controller.


Sedalam apakah kemampuan dari Bandwidth Controller

Susunan protokol dari koneksi antar computer memiliki beberapa lapis atau disebut layer. Bandwidth Controller mampu membatasi pada 2 sistem layer protocol yaitu layer 3 dan layer 7. Untuk layer 3 yang berisikan protokol IP, TCP, UDP, ICMP, IPSec AH, IPSec ESP dapat diberlakukan untuk dibatasi oleh Bandwidth Controller. 

Layer lain yang dapat diatur adalah protokol layer 7 seperti nomor port HTTP, FTP, IMAP, Gnutella, MSN Messenger, Streaming Video, Shockwave Flash, HTTP download, MP3. Pemakai Bandwidth Controller dapat memberikan batas batas tertentu bagi computer lain untuk mengunakan trafik.

Lalu bagaimana bila seorang pemakai didalam jaringan cukup pintar untuk menganti atau berpindah pindah nomor IP computernya agar dapat lepas dari kontrol software Bandwidth Controller???

Pemakai computer didalam sebuah jaringan bisa saja menganti IP yang sifatnya dinamis. Tetapi Bandwidth Controller mampu memblock nomor fisik sebuah network yang disebut sebagai Mac address. Bandwidth Controller dapat mencatat nomor Mac address dari sebuah computer, dan tetap melakukan blocking atau membatasi trafik agar tidak terlalu berlebihan melakukan download atau upload. Sehingga seorang pemakai computer dapat terus dipantau oleh Bandwidth Controller walaupun sudah berganti IP, karena Mac address tidak bisa diganti dan tetap tercatat oleh software kecuali si pemakai computer menganti dengan NIC atau LAN card baru. Dibawah ini salah satu fitur untuk mengaktifkan Mac Address dari sebuah computer.






  • Mengatur download dan upload computer lain untuk data trafik.
  • Prioritas bagi computer atau beberapa computer untuk mengaccess data pada jaringan network maupun internet.
  • Memblock atau memfilter packet baik keluar dan masuk pada sebuah computer atau group didalam LAN baik mengkontrol dari lapis network 3 dan 7.
  • Pengaktifkan batas dan prioritas bagi computer lain termasuk pengaktifkan dengan waktu tertentu.


Lihat Selengkapnya......

Sebuah studi dari Storelab, sebuah perusahaan perbaikan data baru baru ini mengeluarkan informasi penting tentang umur harddisk. Data dikumpulkan dalam jangka waktu lama, sesuai dengan pemakaian dan kerusakan harddisk yang mereka temukan. Laporan ini menjadi kontroversi mengingat banyak harddisk cacat atau rusak yang dibuat oleh vendor pabrikan, dan pentingnya data yang disimpan pada harddisk komputer.

Penguna komputer, khususnya pembeli komputer secara lengkap tidak pernah tahu apa merek harddisk yang mereka gunakan. Terkadang banyak pembeli terbuai dengan masa garansi yang panjang, dan menjamin bahwa harddisk mereka akan digantikan bila rusak. Harddisk rusak akan diganti, bagaimana dengan nasib data penting. Bisa dijawab oleh produsen harddisk "tanyakan pada rumput yang bergoyang".

Harddisk untuk home PC mungkin akan kehilangan data penting seperti file musik atau foto yang menjadi koleksi pribadi. Tetapi bagi kalangan profesional, data penting yang dibuat berbulan bulan bisa saja hilang oleh rusaknya harddisk.

Berapa lama umur harddisk bisa bekerja. Jawabannya tidak pernah sama. Satu vendor umumnya bisa mencapai 3.5 tahun, tetapi ada yang lain hanya sampai 1.5 tahun. Kapasitas dan model membedakan kualitas sebuah dan umur pemakaian sebuah harddisk.

Tentang produsen pembuat harddisk, pemakai, persentasi kerusakan dan umur pemakaian. Secara umum ada 6 produsen besar pembuat harddisk yaitu Fujitsu / Toshiba, Hitachi, Samsung, Seagate, dan Western Digital. 

Pada penelitian dilakukan dari 4000 unit harddisk lebih dengan format 3.5 dan 2.5 inch. Storelab melakukan perbandingan dari data yang dikumpulkan sesuai klasifikasi produk, merek dan kapasitas serta model.

Menurut iSuppli , pemakaian harddisk pada pasar komputer. Seagate memimpin penjualan harddisk Dunia, di ikuti oleh Western Digital 




Menurut data Storelab yang didapat dari catatan kerusakan harddisk yang ada pada mereka. Kerusakan harddisk terbesar terjadi pada produk terbesar yaitu Seagate yang memimpin penjualan harddisk di Dunia. Hampir 2x lipat dari pangsa pasar harddisk yang ada, setara 31%.

Walaupun pemakaian harddisk di Rusia hanya berjumlah 40% saja dari seluruh merek harddisk Seagate. Tetapi kerusakan harddisk dari produsen lain jauh lebih rendah, seperti Hitachi dan Western Digital hanya tercatat 11% dibawahnya.

Dibawah ini menurut data statistik kerusakan harddisk menurut persentasi. Probabilitas dari angka dibawah ini menunjukan semakin besar jumlah harddisk yang rusak yang di dapat oleh StoreLab

 Indikator kedua digunakan menurut umur pemakaian dan berapa lama harddisk mampu bekerja sebelum rusak.

Perancang harddisk seperti Insinyur pembuat harddisk boleh mengatakan harddisk mereka mampu bekerja bertahun tahun bahkan puluhan tahun. Tetapi kesimpulan yang mereka lakukan hanya dilakukan berdasarkan angka, dan bukan test sebenarnya. Mengingat tidak mungkin sebuah harddisk baru dijual setelah dilakukan uji coba bertahun tahun untuk mendapatkan angka MTBF.

Apa yang mengejutkan dari data yang di dapat oleh StoreLab. Harddisk ternyata ada yang umurnya hanya 1.5 tahun saja. Sedangkan terlama bekerja dari merek Hitachi dan Western Digital, mampu bekerja sampai 3.5 tahun sebelum terindikasi rusak. 

Dari merek Seagate hanya tipe 7200.10 yang mampu bekerja lebih dari 3 tahun. Samsung dan Toshiba/Fujitsu juga bernasib sama, hanya bekerja dalam waktu 1.5 sampai 2 tahun saja dan masuk ke StoreLabs untuk dilakukan forensik data.

Kesimpulan dari data kerusakan masing masing harddisk

Seagate
  • Seagate 500GB sampai 1.5TB tipe Barracuda 7200.11. Mencapai kerusakan 65% dari harddisk yang masuk ke StoreLab untuk diperbaiki atau diselamatkan datanya. Kerusakan terbesar pada Seagate 7200.11 terjadi pada Firmware yang rusak dengan menampilkan code 000000CC.
  • Seagate tipe 7200.10, lebih tangguh dari 7200.11. Kerusakan hanya mencapai 35%.
  • Kerusakan harddisk terjadi pada drive motor, khususnya pada as roda. Semakin besar jumlah platter akan memperpendek umur motor harddisk. Dan berakhir dengan matinya harddisk.
  • Harddisk yang kerjanya berlebihan dan terus menerus, menjadi satu kategori dari penyebab harddisk mati. Tanda tanda harddisk mengalami kerusakaan pada bagian drive motor, harddisk akan mengeluarkan bunyi semakin keras dan bising ditambah getaran berlebihan.
  • Seagate mencoba memperbaiki teknologi harddisk seri 7200. Dan mengeluarkan 7200.12 yang lebih handal.
Western Digital
  • Harddisk 500GB ternyata tahan sampai 3.5 tahun. Sisanya sebesar 41% rusak adalah tipe 500GB keatas.Karena konstruksi platter lebih banyak biasanya lebih rentan rusak. Bahkan beberapa model rusak sebelum berumur 2 tahun.
  • Ciri dari kerusakan Western Digital terletak ketika proses penulisan dan pembacaan data pada piring platter harddisk. Yaitu pada head harddisk yang rusak, dan menjadi ciri dari harddisk Western Digital.
  • Kondisi lain adalah suhu harddisk. Kerusakan terjadi bila harddisk harus bekerja pada suhu 45 derajat lebih. Harddisk menjadi kepanasan.
  • Western digital membuat harddisk dengan daya tahan gunjang lebih baik. Membuat sistem poros motor yng dibuat terpisah dengan penutup harddisk. Jangan pernah menutup lubang pada harddisk Western Digital. Secara unit, harddisk Western Digital memang handal. Termasuk unit elektronik dan mekanik yang digunakan.
Fujitsu / Toshiba dan Samsung
  • Sebagian besar model yang diperiksa untuk format 2.5 inch, khususnya harddisk untuk notebook. Rata rata umur harddisk dari 2 produsen ini mencapai 2 tahun.
  • Masalah paling umum pada Toshiba / Fujitsu adalah penjepit tiang as drive dalam bentuk bantalan yang rusak karena umur pemakaian. Karena penutup yang ada sangat tipis terkikis, dan cairan pelumas terjadi penguapan. Hal ini membuat gesekan pada socket, lalu pecah dan mengerogoti bagian as roda.
  • Kerusakan lain terjadi ketika head drive mulai mengesek dan merusak platter harddisk, sehingga harddisk rusak atau bad sector. Cirinya mudah, akan terdengar dengunan kecil seperti samar samar., lalu harddisk tidak akan terditeksi lagi oleh BIOS computer. Pastinya data didalam harddisk tidak dapat dibaca, alias hilang. Hal ini umumnya menjadi kejadian pada harddisk Samsung.
Dari 4 merek besar, harddisk terhandal adalah Hitachi.
Hal ini dikemukakan oleh StoreLab. 200 harddisk yang diterima dan diminta diperbaik menjadi catatan perusahaan perbaikan harddisk ini. Dan tidak satupun mengalami kegagalan kerja karena disain harddisk Hitachi sendiri.
  • Semua kerusakaan yang ditemukan adalah kesalahan dari si pemakai.


Tetapi jangan menjadikan patokan bahwa data StoreLab menjadi paduan dalam memilih harddisk. Karena banyak faktor lain yang tidak terlihat oleh masyarakat umum. Angka kerusakan harddisk bisa lebih kecil atau bisa lebih besar lagi Mengingat penelitian ini dilakukan di negara Eropa timur , yang umumnya lebih dingin dan produk yang ada hanya dipasarkan dinegara tersebut.
Angka tersebut adalah kumpulan dan penelitian yang dilakukan oleh StoreLab atas harddisk rusak dan dicoba untuk dilakukan penyelamatan data oleh mereka.

Mengamankan kinerja harddisk agar bekerja lebih lama.
  • Hindari harddisk bekerja pada suhu panas tinggi.
  • Tidak menempatkan harddisk bekerja pada kondisi buruk, seperti tata letak harddisk yang sembarangan didalam computer atau botebook.
  • Mengunakan komponen anti getar untuk melindungi harddisk anda.
  • Bila perlu dipasangkan suhu sensor untuk memonitor panas harddisk.
  • Selalu menyediakan harddisk backup untuk cadangan data, bila data anda memang penting.
  • Ketahui kelemahan produk dari masing masing produsen.
 (dikutip dari ketok.com)

Lihat Selengkapnya......

Akan seperti apa kira-kira wujud dan teknologi ponsel di masa depan? Vendor teknologi Mozilla coba menyajikan sebuah konsep handset yang kelihatannya cukup menakjubkan.

Mozilla Labs memamerkan Seabird, sebuah konsep smartphone berbasis Android. Tentunya ponsel ini memiliki berbagai fitur yang belum ada pada ponsel zaman sekarang.

Dalam video mengenai Seabird, tampak bahwa ponsel ini memilki dua buah proyektor. Selain fungsi utamanya untuk memproyeksikan layar dalam ukuran besar, ada satu lagi kegunaan dua proyektor ini.

Proyektor itu mampu memancarkan keyboard virtual dalam dua bentuk. Pertama berupa keyboard full qwerty dan keyboard split yang dipancarkan dari dua sisi badan ponsel. Jadi pengguna dapat memakai keyboard virtual ini untuk input data ke ponsel.

Sebuah dongle Buetooth ditautkan di bagian belakang ponsel. Dongle ini juga multifungsi. Selain untuk headset, dongle dapat difungsikan ala mouse untuk menggerakkan cursor di ponsel. Cukup menggerakkan dari jarak jauh, user dapat melakukan navigasi menu di ponsel.

Ponsel Seabird dapat diisi ulang secara nirkabel. Sedangkan fitur lain yang tersedia mirip-mirip dengan smartphone masa kini seperti kamera 8 megapixel, mini USB port, dan 3,5 mm headphone jack.

Secara fisik, ponsel itu terlihat futuristik dan cantik. Bagian belakang ponsel terlihat gembung di bagian atas dan menipis di bagian bawah. Seabird tampil mengusung layar sentuh yang mengisi sebagian besar sisi depan.

Ponsel Seabird digagas oleh Billy May, salah seorang anggota di Mozilla Labs. Sayangnya, Mozilla belum berencana mengembangkan ponsel ini hingga sampai tahap produksi.

dikutip dari PCWorld

Lihat Selengkapnya......

Rontokbro bisa dianggap sebagai virus 'biang kerok' lantaran menjadi inspirasi bagi para pembuat virus lokal untuk 'berkreasi'. Kini, virus yang mampu melumpuhkan sejumlah fungsi di OS Windows tersebut kembali menebar teror.

Simak 5 langkah untuk mengenyahkannya menurut analis virus dari Vaksincom, Adang Jauhar Taufik: 

1. Disable 'System Restore' (Windows XP/Vista/Windows 7) selama proses pembersihan dilakukan.

2. Matikan proses yang aktif di memori. Norman Security Suite Pro yang dilengkapi dengan fitur Advanced System Reporter menjadi salah satu tools alternatif yang dapat digunakan untuk mengganti tools Task Manager yang diblok oleh virus dengan nama lain W32/Rontokbro.GOL itu.

Berikut langkah untuk mematikan proses virus yang aktif di memori dengan menggunakan Advanced System Reporter.
-. Pada aplikasi Advanced System Reporter, klik tabulasi.
-. Klik kanan pada file virus [lsass.exe, services.exe dan winlogon.exe atau file lain] yang berada di direktori 'C:\Documents and settings\%user%\Local Settings\Application Data'
-. Klik 'Terminate Process', lalu 'Yes'.

Untuk menghapus registry autostart yang dibuat oleh virus, lakukan langkah berikut:
>. Klik tabulasi 'Autostart'.
>. Klik kanan file virus [smss.exe dan Yitnoss.exe] atau file lain yang berada di direktori 'C:\Documents and settings\%user%\Local Settings\Application Data'.
>. Klik 'Terminate Process' jika proses tersebut masih aktif.
>. Kemudian klik "Remove Autorun" untuk menghapus registry autostart yang telah dibuat oleh virus.

3. Pulihkan registri yang sudah diubah oleh virus, untuk mempercepat proses pemulihan silahkan salin script berikut pada program notepad kemudian simpan dengan nama REPAIR.INF, Install file tersebut dengan cara [Klik kanan REPAIR.INF | Install]


[Version]

Signature="$Chicago$"

Provider=Vaksincom Oyee


[DefaultInstall]

AddReg=UnhookRegKey

DelReg=del


[UnhookRegKey]

HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"

HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"

HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"

HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"

HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,"regedit.exe "%1""

HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, "Explorer.exe"


[del]


HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, X84-YitnoDiah

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run, Diah-YitnosX84

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoFolderOptions

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableCMD

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableRegistryTools



4. Hapus file induk dan file duplikat yang dibuat oleh virus dengan menggunakan fungsi Search Windows di semua Drive termasuk Removable Disk [Flash Disk]. Kemudian hapus file berikut: C:\Documents and settings\%user%\Local Settings\Application Data
-. Winlogon.exe
-. services.exe
-. lsass.exe
-. smss.exe
-. inetinfo.exe
-. Diah84.Yitn.oss.txt
-. csrss.exe

    * C:\Windows\Inf\Yitnoss.exe
    * C:\Documents and settings\%user%\Start Menu\Programs\Startup\YITNO.pif
    * C:\Documents and Settings\%user%\Templates\B.Yitnoss.com

Hapus juga file/folder berikut:

C:\Documents and settings\%user%\Local Settings\Application Data

-. 84-DiahLove-Yitn-oss
-. Yitn.oss-3-27
-. Yitn.oss-3-31
-. Diah84.Yitn.oss.txt

5. Untuk pebersihan optimal silahkan install dan scan dengan antivirus yang up-to-date. Anda juga dapat menggunakan tools Norman Malware Cleaner, silahkan download di alamat berikut: Http://www.norman.com/support/support_tools/58732/en

dikutip dari Detik Inet

Lihat Selengkapnya......

Sudah mencoba versi beta dari Internet Explorer 9 (IE9) besutan Microsoft? Jika belum, berikut adalah lima alasan mengapa browser ini patut dicoba.

IE9 Cukup Cepat

Jika dibanding IE8 atau Firefox 3.6, IE9 memang 'berlari' lebih cepat. Berdasar test benchmark JavaScript oleh SunSpider, browser terbaru Microsoft ini berlari lebih cepat sekitar enam kali dibanding rivalnya Firefox 3.6.

IE9 memiliki kecepatan 432 ms. Sementara sang rival Firefox 4 beta, hanya memiliki kecepatan 535 ms. Sayangnya IE9 masih lebih lambat dari Safari (387 ms), Opera (343 ms), dan Chrome (322 ms).


IE9 Tampilannya Lebih Menarik


Secara tampilan awal, IE9 sedikit mirip dengan Google Chrome atau Opera dengan tab-tabawal yang dimilikinya. Selain itu IE9 pun dilengkapi download manager yang baru.

Tak seperti versi-versi terdahulu yang penuh dengan opsi, tampilan IE9 kini lebih bersih. Hal ini karena bagian kolom URL berada sejajar dengan tab browser. Selain itu, IE9 memiliki notifikasi baru yang muncul di bagian bawah browser dengan lebih rapi.

Layaknya Google Chrome, pengguna juga dapat langsung melakukan pencarian pada kolom url IE9 saat toolbar Bing dinyalakan. Jika bosan toolbar itu pun bisa diganti dengan situs pencari lain macam Google.



IE9 Memiliki Peringatan Jika Performa Add-Ons Bermasalah

IE9 memiliki fitur yang bakal memperingatkan pengguna jika beban add-ons memperlambat kecepatan browsing. Beberapa browser lain seperti Firefox belum mengembangkan lebih lanjut fitur seperti ini.


IE9 Terintegerasi Dengan Windows 7

Bagi pengguna Windows 7, IE9 merupakan pasangan serasi. Pasalanya beberapa fitur IE9 memang didesain bagi penggunaan Windows 7, seperti fitur aero peek contohnya.

Saat IE9 dipasang pada taskbar Windows 7, cukup dengan klik kanan pengguna langsung bisa mengakses situs-situs kesayangan mereka, ataupun melakukan InPrivate browsing.

Dengan IE9, Surfing dan Searching Menjadi Satu


Microsoft memiliki fitur bernama One box. Layaknya Google Chrome, dengan fitur ini pengguna IE9 bisa melakukan pencarian ataupun browsing dalam satu bar.

Secara default, IE9 menggunakan mesin pencari Bing. Namun pengguna tetap bisa menggantinya dengan situs pencari lain.

Lihat Selengkapnya......

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...