My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Yahoo kini membuka jaringannya guna memberikan keleluasaan lebih besar kepada pengguna akun Google maupun Facebook ketika masuk ke layanan email ini.

Pasalnya, dengan menggunakan standar openID dan Facebook Connect API, Yahoo menawarkan sebuah cara baru menciptakan dan berbagi pengalaman di jejaring sosial. Demikian yang dikutip melalui keterangan resminya, Kamis (27/1/2011).





Pada dasarnya ini merupakan cara Yahoo untuk menghantarkan pengalaman yang lebih berkesan dalam menjelajahi Yahoo!, baik itu menggunakan akun Yahoo!, Facebook atau Google ketika masuk.

Inovasi ini adalah bagian dari perjalanan Yahoo menciptakan pengalaman web yang lebih ramah dan nyaman. Di tahun 2008, Yahoo! menjadi salah satu penyedia OpenID terbesar di dunia, dilanjutkan dengan Facebook Connect di tahun 2009.

Bahkan Oktober tahun lalu, Yahoo juga memperkenalkan OpenID log-in dengan Google pada Flickr untuk mempermudah penggemar foto berhubungan dengan rekan mereka dan berbagi foto dengan dunia.

Dilansir melalui keterangan resminya, melalui fitur baru ini, Yahoo membuka kesempatan yang luas bagi pengguna untuk merasakan dunia Yahoo dengan menggunakan identitas online yang sudah ada.

Yahoo! sebagai memungkinkan sign-in pihak ketiga dengan menggunakan Facebook dan Google; Yahoo! membawa sebuah adopsi dan inovasi besar dalam menjelajah internet dengan layanan kemudahan kepada pengguna kapanpun dan dimanapun.

(Sumber : okezone)

Lihat Selengkapnya......

Seorang wanita berusia 60 tahun ditangkap petugas bandara di Tel Aviv, Israel karena nekat menyelundupkan 44 iPhone 4. Cerdiknya, wanita tua ini menyembunyikan 44 iPhone 4 itu di dalam di stocking-nya.

Si nenek memang berhasil lolos saat penerbangannya dari London, Inggris. Namun saat tiba di bandara Ben-Gurion, Tel Aviv, petugas keamanan curiga karena iPhone 4 yang diselundupkan di stocking membuat gerak gerik wanita itu terlihat janggal.

 
"Dia tampak kesulitan berjalan. Saat ditanya, wanita itu mengatakan dirinya sedang merasa tidak enak badan," ujar salah satu petugas keamanan.

Petugas keamanan lantas menggiringnya ke alat pemindai seluruh tubuh. Dan benar saja, mereka menemukan 44 buah iPhone tersembunyi di dalam stocking di balik bajunya.

Para petugas keamanan tidak habis pikir, bagaimana mungkin nenek ini bisa dengan lihai melewati pemeriksaan di bandara keberangkatannya di London. Hingga saat ini nenek itu tengah menjalani proses hukum untuk menentukan apakah akan dihukum penjara atau denda. 

(Sumber : Detik.com)

Lihat Selengkapnya......

Jawabannya sangat mudah. Anda cukup berhenti mencari. Sebab semakin Anda mencari-cari, maka akan kian bingung, seperti para ahli kosmologi.

Salah satu ide ganas kosmologi yakni membayangkan semesta seperti bola sepak lengkap dengan bagian-bagian yang biasanya berwarna hitam-putih dan jahitannya. Bayangkan, tiap bagian itu sebagai lembaran kertas ajaib. Jika Anda berjalan ke tiap sudut, maka akan muncul kembali di tempat mulai berjalan.

Kemudian, lemparkan bubuk peri dan semuanya menjadi masuk akal! Inilah alam semesta kita. Anda masih membaca? Baiklah, berikut penjelasan sebenarnya.

Bayangkan seekor semut merangkak di atas balon. Mereka akan merangkak selamanya dan tak akan pernah menemukan ujungnya. Pada akhirnya, semut kembali ke tempat ia mulai berjalan. Mungkin Anda terpikir, "Hei, jika saya di dalam balon dan berjalan keluar, maka saya akan menemukan ujungnya."

Masalahnya, balon membesar dengan cepat sehingga Anda tak akan sempat menemukan ujungnya. Bahkan, jika Anda benar menemukannya, para kosmolog gila itu akan mengatakan Anda tak mengerti sama sekali.

Jadi, ada hal yang memang di luar batas sesuatu yang bisa diamati. Itulah alam semesta. 

(Sumber : kompas)

Lihat Selengkapnya......

Mesir terkenal dengan piramida dan kekayaan Raja Tutankhamun. Tengah bergolak, penjarah Mesir malah berpesta hingga merusak mumi berusia dua ribu tahun.

Tentara Mesir tampak banyak berjaga di berbagai lokasi wisata populer Mesir setelah dua mumi berusia dua ribu tahun di Museum Nasional Mesir hancur karena penjarah. Pelaku kejahatan ini sebelumnya mencoba untuk mencuri harta Raja Tutankhamun.

 

Tentara ditempatkan di Piramida dan Museum Mesir, Kairo. Inilah tempat utama topeng emas Tutankhamun yang tidak ternilai harganya serta berbagai artefak bersejarah lain

Selain itu, salah satu patung Tutankhamun pecah menjadi dua bagian oleh para pencuri. Meskipun pejabat Museum mengatakan akan berusaha memperbaiki materi itu namun masih banyak barang yang terancam rusak jika kondisi Mesir terus memburuk.

“Mereka mencoba untuk menyerang dan merampok harta Raja Tut, tetapi mereka gagal. Orang-orang ini adalah penjahat yang tidak tahu makna Mesir. Kesembilan orang itu telah ditangkap setelah membawa satu tengkorak dan dua patung museum,” ujar Ketua Dewan Artefak Mesir Zahi Hawass.

Sementara itu, 20.000 wisatawan Inggris terdampar di Mesir, terutama di resort Laut Merah. Sebelumnya, pemerintah Inggris menyarankan mereka untuk menghentikan wisata ke Kairo, Luxor, Alexandria dan Suez karena semua penerbangan dari Inggris dan Mesir dibatalkan.

Sumber : inilah.com

Lihat Selengkapnya......

Tim peneliti Universitas Alberta, Kanada, berhasil memperkirakan umur fosil dinosaurus yang terdapat di New Mexico. Dikatakan, fosil berupa tulang paha jenis Hadrosaur tersebut berasal dari era 64,8 juta tahun yang lalu. 

Hasil penelitian ini mengejutkan sebab selama ini ilmuwan percaya bahwa dinosaurus punah antara 65,5-66 juta tahun lalu. Jika temuan ini benar, hal tersebut membuktikan bahwa Hadrosaur sebenarnya masih bertahan hingga sekitar 700.000 tahun setelah kepunahan massal.

Larry Heaman dari Departemen Ilmu Atmosfer dan Kebumian memperkirakan umur dinosaurus itu dengan metode U-Pb (uranium -timah). Metode itu tak cuma mampu memperkirakan umur dinosaurus, tetapi juga makanannya. Metode tetrsebut memiliki kelebihan dibandingkan metode kronologi relatif yang kini dipakai. Metode terakhir adalah memperkirakan umur berdasarkan lapisan sedimen tempat fosil ditemukan.


Dengan kronologi relatif, hasil perkiraan bisa tidak akurat. Proses geologi dan lingkungan yang terjadi selama jutaan tahun bisa memicu erosi, menyebabkan fosil bermigrasi dari lapisan sedimen satu ke yang lain.

Selama ini, dipercaya bahwa kepunahan dinosaurus terjadi akibat terhalangnya cahaya matahari oleh serpihan debu hantaman asteroid. Akibatnya, terjadi perubahan iklim yang ekstrim dan kepunahan vegetasi, menyapu bersih semua populasi.

Dengan hasil temuan fosil Hadrosaur ini, Heaman berpendapat perubahan iklim tidak menyapu bersih semua vegetasi. Masih terdapat vegetasi yang bertahan sehingga memungkinkan Hadrosaur untuk hidup.

Heaman juga mengatakan perlunya mengeksplorasi telur-telur yang bertahan dalam lingkungan ekstrim tersebut. Ia mengungkapkan, jika hasil penelitian ini benar, maka teori tentang waktu kepunahan dinosaurus perlu direvisi. Hasil penelitian ini dpublikasikan di jurnal Geology terbaru yang terbit tanggal 26 Januari 2011. 
 
(Sumber : kompas)

Lihat Selengkapnya......

Tampaknya tak semua orang ingin Steve Jobs kembali menduduki posisi puncak Apple Inc. CEO Netgear Patrick Lo mengklaim Jobs gagal memimpin Apple dengan membuat kebijakan salah.

CEO Apple Steve Jobs yang meninggalkan perusahaan untuk sementara karena pengobatan ini, dinilai Lo tidak pantas karena mempromosikan platform tertutup di perangkat Apple.

“Saat Steve Jobs pergi, meskipun tidak jauh, Apple akan membuat keputusan strategis dengan menciptakan platform terbuka,” ujar Lo kepada Sydney Morning Herald.

Apple memang terkenal menggunakan platform tertutup sehingga mengontrol semua sistem termasuk hardware, software, konten dan aplikasi.

Berlawanan, kompetitor mereka yaitu sistem operasi Google malah memamerkan platform terbuka. Ini memungkinkan pengembang manapun memanfaatkan software mereka dengan bebas.

Lo percaya bahwa sistem yang digunakan Apple masih bisa digunakan karena perusahaan berhasil mengontrol pasar. Namun, di masa depan, platform tertutup akan tersingkirkan oleh platform terbuka.

CEO Netgear ini memberi contoh sejarah komputasi di mana Mac milik Apple, bersaing dengan Windows, Betamax dan VHS. Dalam sejarah industri teknologi, Apple telah tersingkir oleh Microsoft yang mengusung Windows.

"Ini seperti film yang diputar berulang kali," lanjutnya.

Saat ini, platform tertutup masih bisa menyukseskan Apple karena mereka telah lama menjadi pemimpin pasar di bawah kuasa Steve Jobs. Namun, ujar Lo, Apple harus menemukan cara untuk membuka iTunes tanpa perlu merelakan keuntungan dari model itu. (inilah)

Lihat Selengkapnya......

Perburuan planet-planet ekstrasurya atau di luar tata surya yang mirip Bumi dan mendukung kehidupan terus dilakukan. Teleskop luar angkasa Kepler milik Badan Antariksa AS (NASA) dirancang secara khusus untuk mencari planet-planet seperti itu. 

"Hanya dalam waktu setahun meneropong sebagian kecil galaksi kita, Kepler berhasil menemukan 1.235 planet di luar tata surya kita. Yang mengejutkan, 54 di antaranya kemungkinan dapat dihuni manusia, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin," kata William Borucki, kepala ilmuwan yang terlibat dalam misi Kepler, Rabu (2/2/2011) malam waktu AS.


Dari 1.235 planet baru yang terdeteksi, 68 di antaranya seukuran Bumi, 288 super Bumi, 662 seukuran Neptunus, 165 seukuran Jupiter, dan 19 lebih besar dari Jupiter. Sementara dari 54 planet yang ditemukan di zona orbit yang mendukung kehidupan, 5 di antaranya seukuran Bumi dan sisanya antara super Bumi atau dua kali ukuran Bumi hingga seukuran Jupiter.


"Kami mulai dari nol ke 68 kandidat planet seukuran Bumi dan dari nol hingga 54 kandidat di zona yang mendukung kehidupan, sebuah wilayah di mana air dalam bentuk cair mungkin ada di permukaan planet. Beberapa kandidat mungkin juga memiliki bulan dengan air dalam bentuk cair," jelas Borucki.

Penemuan planet yang mendukung kehidupan sebanyak 54 buah merupakan jumlah yang sangat banyak. Sejauh ini bahkan bisa dikatakan belum pernah ditemukan planet ekstrasurya yang benar-benar dapat dipastikan mirip Bumi dan kemungkinan dapat dihuni. Kalaupun mengandung senyawa organik dan zat-zat yang dibutuhkan untuk kehidupan, planet yang ditemukan biasanya terlalu jauh atau terlalu dekat bintangnya.
Meski disebut mendukung kehidupan, planet-planet tersebut belum dapat dipastikan ada kehidupan di sana saat ini seperti Mars misalnya. Kalaupun ada kehidupan mungkin berupa jasad renik seperti bakteri atau jenis kehidupan yang belum terbayangkan saat ini. Pekerjaan rumah berikutnya yang masih harus dilakukan para ilmuwan adalah menentukan ukuran planet-planet tersebut, komposisi, suhu permukaan, jarak dari bintangnya, kondisi atmosfer, dan kemungkinan adanya air serta senyawa karbon.

Semua planet asing tersebut ditemukan di galaksi Bima Sakti. Namun, jaraknya terlalu jauh dari Bumi dan mustahil mengirim misi ke sana. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, perlu jutaan tahun untuk berkunjung ke planet-planet tersebut.

"Cucu-cucu kita yang akan memutuskan apa langkah selanjutnya. Apakah mereka akan pergi ke sana? Apakah mereka hanya akan mengirim robot ke sana?" kata Borucki. 
(Sumber : kompas)

Lihat Selengkapnya......

Tak ada seorangpun yang memiliki ingatan dari masa bayinya. Ini bukan karena manusia tak bisa menyimpan informasi saat bayi. Jadi mengapa?

Hal ini dikarenakan saat itu, otak manusia belum berfungsi dengan cara berkas informasi belum menjadi pola-pola saraf kompleks yang dikenal sebagai kenangan.

Jelas, anak-anak yang lebih muda ingat fakta pada saat itu, seperti orangtua mereka atau saat harus mengatakan “tolong” sebelum ibu memberi permen. Ini disebut “memori semantik”.

Hingga anak berusia antara dua dan empat, anak kekurangan “memori episodik,“ memori mengenai rincian peristiwa tertentu. Kenangan itu disimpan di beberapa bagian permukaan otak atau 'korteks'.

Contohnya, memori suara diproses dalam korteks pendengaran, di sisi otak, sementara memori visual dikelola korteks visual, di belakang.

Wilayah otak bernama hippocampus menghubungkan semua kepingan memori menjadi satu.

"Jika Anda merasa korteks merupakan bunga tidur, terdapat bunga di seluruh bagian kepala Anda,” kata Patricia Bauer dari Emory University di Atlanta.

Hippocampus, terselip sangat rapi di tengah otak, bertanggung jawab menarik semua memori bersama-sama dan mengikatnya dalam karangan bunga, tambahnya. Memori merupakan buket, pola saraf keterkaitan antar otak di mana memori tersimpan.

Jadi, mengapa anak biasanya gagal merekam episode tertentu hingga berusia dua hingga empat tahun?

Hal ini mungkin dikarenakan saat itulah hippocampus mulai mengikat fragmen informasi bersama-sama, kata psikolog Nora Newcombe dari Temple University di Philadelphia.

Kemungkinan terdapat alasan untuk itu, kata Newcombe. Memori episodic tak perlu rumit saat anak baru mulai belajar bagaimana cara kerja dunia.

“Saya rasa tujuan utama dua tahun pertama adalah memperoleh pengetahuan semantik dan dari sudut pandang itu, memori episodic mungkin sebenarnya adalah gangguan,” kata Newcombe. 
 
(Sumber : inilah)

Lihat Selengkapnya......

Komentar pedas terkait keinginan Nokia untuk keluar dari sistem operasi Symbian, semakin ramai diperbicangkan. Setelah dari analis Adnaan Ahmad, sindiran pun keluar dari kompetitor Nokia.

Sindiran itu meluncur dari ucapan Vic Gundotra, yang menjabat sebagai Vice President Google, melalui akun Twitternya. Dia menyebutkan bahwa, kabar yang menyebutkan kalau Nokia akan menggandeng Windows Phone 7 seperti sebuah ketidakmungkinan.

"Two Turkeys do not make an Eagle (Dua Kalkun tidak akan bisa menjadi Elang)," demikian kutipan Gundotra dalam akunnya @vicgundotra.


Tentu saja yang dimaksud 'dua kalkun' itu adalah Nokia dan Microsoft, sedangkan Elang adalah Android yang memang saat ini sedang mencapai puncak popularitas tertinggi. Bahkan mantan karyawan Microsoft ini juga membuat hashtag #feb11, sebagai maksud dari jadwal kerjasama yang mungkin dilakukan dua perusahaan besar ini.

Walaupun tak bisa diprediksi di masa depan, namun pesan ini seperti mengulang sejarah, karena merupakan komentar sama yang digunakan oleh Wakil Presiden Nokia kala itu, Anssi Vanjoki ketika berbicara tentang merger Siemens dan BenQ Taiwan pada tahun 2005. Vanjoki terbukti benar meskipun setelah usaha bersama Siemens-BenQ spektakuler runtuh tidak lebih dari setahun setelah terbentuk.

Sebelumnya, analis dari Bank Berenberg, Adnaan Ahmad, menyatakan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial dimana dia menyebut MeeGo sebagai "lelucon terbesar dalam industri teknologi."

Menurut Ahmad, Nokia harus fokus ke pasar high end dengan upaya menggandeng WP7, yang memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan biaya yang lebih rendah dari waktu ke waktu untuk perangkat menengah ke bawah. 

(Sumber : Okezone.com)

Lihat Selengkapnya......

Menggambarkan wajah seseorang sebagai muka ‘biasa’ jarang dianggap pujian. Namun komputer kini mampu mendeskripsikan wajah seseorang dari kewarganegaraan.

Komputer berhasil menganalisis wajah standar dari perempuan Inggris, Burma, Welsh, Afrika, Afganistan, India, dan banyak lagi. Lebih dari 100 perempuan dari 41 kebangsaan dan etnis yang berbeda di seluruh dunia difoto untuk menemukan fitur wajah umum dari suatu kawasan.

Fotografer asal Afrika Selatan, Mike Mike yang menciptakan proyek bernama ‘The Face for Tomoroww’ menggabungkan berbagai wajah dalam satu kota kemudian menarik kesimpulan fitur wajah yang sering muncul.

Mike yang kini berada di Istanbul ini mengarungi dunia untuk menyukseskan program yang ia rencanakan sejak menempuh ilmu di Goldsmiths College, London.

"Saya duduk di kereta bawah tanah dan tertarik dengan keragaman penduduk setempat. Perempuan asal Somalia, India, Amerika, Zimbabwe, Skandinavia dan lainnya berlomba untuk berjuang hidup di kota metropolis," kata Mike.

Foto itu kemudian digabungkan dalam program komputer untuk mencari karakteristik masing-masing.

Tentu saja muncul perbedaan wajah secara regional. Misalnya, perempuan Peru dan Iran memiliki mulut lebih lebar. Etiopia dan Samoa memiliki rambut lebih ikal. Selain itu, wajah perempuan Latvia dan Polandia lebih besar di sisi pinggir. 

(Sumber : inilah)

Lihat Selengkapnya......

Fosil ini mungkin tampak seperti langkah kecil bagi manusia purba, namun lompatan besar bagi sejarah. Ilmuwan menemukan bukti awal manusia berjalan tegak.

Tulang itu milik Australopithecus afarensis di mana kerangka pertama kali digali di Ethiopia pada 1974. sebelumnya, ahli percaya Homo erectus merupakan anggota pertama dari pohon keluarga manusia yang berjalan tegak, antara 1,6 juta hingga 70 ribu tahun lalu.

Tapi, penemuan ini mengaskan bahwa proses berjalan sudah muncul sebelumnya. Spesies yang juga dikenal dengan nama Lucy ini hidup antara 2,9-3,7 juta tahun tahun lalu. Namun, ilmuwan sebelumnya tidak tahu apakah mereka menghabiskan waktu dengan merangkak atau berjalan tegak.

“Sekarang kita bisa mengetahui Lucy ataupun saudara mereka sudah memiliki kerangka kaki yang mampu berjalan tegak. Ini bisa membantu kita memahami di mana mereka tinggal dan bagaimana mereka melawan para predator,” ujar Dr. Carol Ward dari University of Missouri yang memimpin studi ini.

Dalam temuan terbaru terkait evolusi manusia, peneliti berhasil menganalisis fosil tulang kaki dari kerabat manusia purba yang berjalan tegak dengan dua kaki sekitar 3 juta tahun lalu.

Studi itu mengakhiri perdebatan panjang kapan nenek moyang kita berubah dari memanjat pohon seperti monyet lalu berjalan layaknya manusia modern.
 
Sumber : inillah.com


Lihat Selengkapnya......

Minimnya sarana dan pemanfaatan hasil riset serta lemahnya sistem penghargaan tidak menjadi kendala bagi sejumlah ilmuwan dalam mengembangkan keahlian. Namun, kondisi ini dimanfaatkan negara lain untuk ”membajak” ilmuwan Indonesia.

Sejumlah ilmuwan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan, ilmuwan yang diincar terutama dengan keahlian langka.



"Iming-iming yang diberikan umumnya gaji tinggi dan fasilitas lengkap," kata ahli mikrobiologi pada Pusat Penelitian Biologi LIPI, I Made Sudiana, Selasa (8/2/2011) kemarin di Cibinong Science Center, Cibinong, Jawa Barat.

Sudiana baru-baru ini mengembangkan riset isolasi dan pengembangbiakan mikroba tanah dari lereng Gunung Merapi. Tujuan riset untuk percepatan pengayaan unsur hara lereng Merapi pasca-letusan tahun lalu. Pengambilan sampel tanah berjarak 5 kilometer sampai 20 kilometer dari puncak Merapi.

Saat ini Sudiana mampu mengisolasi dan mengembangbiakkan lima strain mikroba endemik lereng Merapi yang berfungsi sebagai pelarut fosfat, penambat nitrogen, dan pengatur hormon tumbuh. Mikroba-mikroba itu kemudian diintegrasikan ke dalam pupuk organik cair yang sudah siap diaplikasikan untuk produksi pertanian di lereng Merapi yang kini sebagian besar masih tertutup material vulkanik.

"Mungkin karena hasil riset ini, negara tetangga menawari bekerja dengan gaji Rp 40 juta sebulan," kata Sudiana. Jumlah besarnya gaji tersebut terhitung lebih dari tujuh kali lipat dari gaji sekarang.

Merancang kebutuhan
Staf Ahli Menteri Riset dan Teknologi Amin Soebandrio mengatakan, Indonesia tidak secepat negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, atau Vietnam, dalam mengoptimalkan tenaga peneliti unggulan.

"Sebetulnya, bukan pendapatan tinggi yang diharapkan para periset, tetapi lebih pada iklim penelitian yang menyegarkan," kata Amin.

Carunia Mulya Firdausy, profesor riset pada Pusat Penelitian Ekonomi LIPI, mengatakan, negara-negara yang sedang melangkah maju melalui kegiatan riset, seperti Malaysia dan Korea Selatan, justru melarang para ilmuwannya bekerja ke luar negeri. Meskipun demikian, pemerintah memberikan fasilitas yang memadai untuk peneliti.

Amin mengatakan, ”pembajakan” para ilmuwan juga dapat dilihat dari sudut pandang yang berbeda, yaitu sebagai prestasi menggapai reputasi internasional.

(Sumber : kompas)

Lihat Selengkapnya......

Fujitsu PC Asia Pasific mengumumkan produk baru netbook yang mengoperasikan MeeGo, Lifebook MH330. Fujitsu menjanjikan netbook ini bakal mempunyai kemampuan sosial tak terbatas untuk pengalaman berkomputasi.

Pabrikan asal Jepang ini mengatakan netbook ini berbasis MeeGo dengan karakter natural human centric. Teknologi ini dijanjikan sebagai standar baru dari pengalaman berkomputer masa depan. "MeeGo menjadi bagian dari upaya penggabungan Fujitsu dan Intel," ujar Lim Teck Sin, Vice President Engineering and Product Marketing Fujitsu PC Asia Pasific.

Netbook ini mempunyai prosesor Intel Atom dan platform perangkat lunak open Source MeeGo. System Sofware Marketing Director Intel Corporation Ram Peddibhotla mengatakan teknologi ini memberikan kebebasan dan kemampuan kuat untuk memenuhi gaya hidup aktif. Teknologi ini juga mendukung multimedia yang cukup banyak, waktu booting yang cepat dan baterai yang optimal.

Lifebook MH330 memiliki interface MeeGo yang cukup banyak sehingga pengguna dapat mengakses beragam aplikasi seperti jejaring sosial dan kemampuan multimedia. Selain itu juga memudahkan update otomotis dan pemindahan aplikasi, browser dan berbagai situs jejaring sosial pada kehebatan antarmuka pengguna MeeGo.

Fujitsu menjanjikan netbook ini mempunyai manajemen sistem yang mudah. Sistem reboot dan berselancar yang lebih cepat dan signifikan. Pengguna juga mudah mengelola perangkat sistem, jaringan, waktu dan tanggal, email melalui panel navigasi yang sederhana dan mudah.

Netbook yang ditujukan bagi pecinta multimedia ini mampu memberikan tampilan terorganisir untuk dokumen video, musik yang disimpan di media library dan menawarkan akses dan pemutar secara cepat.

Di dalamnya juga ditanami panel pengatur untuk pemutaran kembali. Selain itu Lifebook MH330 dilengkapi dengan panel Myzone. Panel ini untuk menampilkan aktivitas penggunanya dan informasi terkini melalui jejaring sosial mereka. Sayangnya belum diketahui kapan netbook ini bakal meluncur di pasaran.  

(Sumbe : tempo)

Lihat Selengkapnya......

Pada sebuah pagi, Nick Bilton melakukan eksperimen kecil: dia membuka iPad, lalu membeli majalah Wired versi digital. Dia setuju membeli seharga US$ 4.

Eksperimen berikutnya, dia segera menyambar kunci mobil dan berkendaraan sejauh 12 blok. Dia mendatangi toko majalah di Brooklyn dan membeli majalah Wired terbaru. Kali ini edisi cetak yang ia beli.

Bilton tak mencoba ngebut, melabrak lampu merah, atau parkir di tempat terlarang selama eksperimen kecil itu. Saat dia kembali ke rumah, dengan majalah di tangan, majalah digital versi iPad belum juga rampung diunduh. Padahal dia tinggal di Amerika Serikat, dengan koneksi Internet ADSL, yang jauh lebih kencang daripada Telkom Speedy-walau teknologinya sama.

Kita tak perlu gelar sarjana komputer untuk menarik kesimpulan dari dua eksperimen itu. Mana yang gagal? Mana yang lebih mudah dibaca? Butuh minimal 45 menit untuk mengunduh majalah versi digital, sementara majalah versi cetak kurang dari 10 menit sudah bisa didapat.

Di Indonesia, bila eksperimen itu dicoba, hasilnya juga akan sama. Majalah versi iPad akan kalah KO melawan versi cetak.

Ini memang pekerjaan berat penerbit majalah atau koran versi digital. Wired terbit di iPad dengan fitur-fitur indah yang memanjakan pembacanya. Ada video tiga dimensi yang sangat intuitif. Pembaca bisa memutar video itu 360 derajat, seperti seseorang sedang mengelilingi sebuah obyek. Juga ada artikel layar sentuh dengan hiasan suara dan gambar.


Akibatnya, majalah ini ukuran file-nya menjadi sangat besar: 250 megabita. Angka itu setara dengan sebuah video talk show televisi berdurasi 30 menit. Untuk mengunduhnya, butuh minimal 40 menit. Apalagi kalau mengunduhnya di Indonesia, bisa lebih lama lagi. Saya biasa mengunduh majalah-majalah versi iPad pada malam hari. Itu untuk menghindari putus tengah jalan. Maklum, koneksi ADSL ala Telkom Speedy enggak bisa dibilang mulus.

Saya pernah mengunduh aplikasi sebuah koran nasional. Dengan koneksi Telkom Speedy-yang notabene jauh lebih cepat dibanding koneksi 3G-tetap saja butuh lebih dari satu jam. Dengan waktu satu jam, orang sudah bisa mengambil kunci mobil, menyetir menuju mal, menyantap wagyu, membeli koran, dan kembali ke rumah.

Dengan model kayak begitu, apakah bisnis majalah atau koran di iPad bakal laku? Ini yang susah diprediksi.

“Penerbit ingin mereplikasi semua halaman di edisi cetak ke digital, termasuk iklannya,” kata Sarah Rotman Epps, analis dari Forrester Research, menyindir. “Mereka membuat produk baru dengan model bisnis yang kuno.” Penerbit harus berjuang membuat aplikasi yang lebih kecil file-nya.

Itu baru soal waktu pembelian (baca: waktu unduh). Belum soal minat membeli di atmosfer iPad. Saya melakukan survei kecil-kecilan terhadap teman-teman di kantor yang menggunakan iPad. Ternyata mereka jarang membeli majalah yang harus bayar, seperti Time, Fortune, Wired, dan National Geographic. Mengapa? Bukankah majalah itu punya aplikasi yang menarik untuk dinikmati di iPad, jauh lebih atraktif ketimbang versi cetaknya?

Jawabannya bermacam-macam. Ada yang bilang harganya mahal. Ada yang bilang mengapa harus beli kalau bisa baca gratis di situs webnya, atau ada edisi cetaknya di perpustakaan.

Kultur semacam itu tak hanya ada di negara miskin seperti Indonesia. Forrester, sebuah perusahaan riset asal Amerika Serikat, mencatat, 49 persen pemilik tablet memang aktif membaca koran dan majalah di tabletnya. Tapi mereka kurang suka membaca majalah yang harus diunduh terlebih dulu.

Forrester juga mencatat, 72 persen pengguna tablet lebih suka membaca berita lewat browser ketimbang aplikasi. Nah, penerbit atau pengembang aplikasi iPad yang sudah mengeluarkan duit ratusan juta rupiah siap-siap saja menyesal :-). Pasar majalah digital rupanya masih jauh dari matang.

(Sumber : tempo)

Lihat Selengkapnya......

Jepang memamerkan kereta tercepat di dunia dengan kemampuan 310 mil/ jam, memanfaatkan gaya tarik magnetik. Teknologi ini mengurangi gesekan.

Jalur kereta antara Tokyo dan Nagoya senilai 40 miliar poundsterling (Rp560 triliun) ini memanfaatkan teknologi baru dan bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang saat ini berusaha memperluas pemanfaatan jaringan kereta api nasional.

“Ini seperti meluncurkan roket ke luar angkasa. Meskipun mahal dan berisiko, jika berhasil maka teknologi ini akan menjadi bisnis sangat besar,” ujar analis keuangan Jepang, Masayuki Kubota.

Sebelumnya, pemerintahan Presiden Barack Obama mengusulkan sistem rel senilai 33 miliar poundsterling (Rp 462 triliun) untuk menghubungkan beberapa daerah perkotaan besar AS seperti Chicago ke St. Louis, Orlando ke Miami dan Portland menuju Seattle.

Sayangnya, Central Japan Railway mengalahkan Amerika. Teknologi baru yang menghubungkan Tokyo dan Nagoya, kota keempat terbesar di Jepang, ini berhasil melewati perjalanan 160 mil hanya dalam waktu 95 menit. Apalagi, kemampuan itu akan diperluas hingga Osaka.

Central Japan Railway berharap jalur baru itu akan membujuk masyarakat memilih kereta daripada pesawat terbang. Apalagi, kereta ini mampu membawa lebih banyak penumpang dibandingkan United Continental, maskapai penerbangan terbesar di dunia.

(Sumber : inilah)

Lihat Selengkapnya......

Pendiri Apple, Steve Jobs dikabarkan tengah menghitung hari. Majalah National Enquirer yang terbit di Amerika Serikat melaporkan Jobs yang menderita kanker pankreas memiliki waktu untuk hidup enam minggu lagi. Majalah itu menunjukkan foto terbaru Jobs yang terlihat lemah dengan tubuh yang sangat kurus. 

Jobs saat ini sedang cuti sakit dari Apple. Dia dikabarkan menderita penyakit kanker pankreas. Bobot Jobs pun turun drastis. Jobs sendiri ketika mulai cuti hanya berkata singkat: "Saya akan absen dulu untuk fokus kepada kesehatan saya."



"Saya sangat mencintai Apple dan berharap kembali sesegera mungkin," kata sosok yang didiagnosa menderita kanker pankreas dan menjalani tranplantasi hati pada 2009 itu. "Pada masa-masa ini saya dan keluarga berharap privasi kami dihormati." 

Foto terakhir Jobs belum dirilis di dunia maya sehingga belum berpengaruh terhadap harga saham Apple. Tapi yang pasti, menurut majalah National Enquirer, bobot Jobs turun dari 79 kilogram menjadi 58 kilogram. Rambut Jobs juga terlihat makin tipis dan habis, ini adalah tanda-tanda dia melakukan kemoterapi untuk mengobati penyakit kanker. 

Jobs, dalam foto itu, sedang sarapan dengan Laurene Powell sebelum menuju Stanford Cancer Centre di California pada 8 Februari lalu. Lewat foto inilah, dokter Samuel Jacobson mengatakan Jobs mendekati akhir hayat. "Saya mengatakan dia memiliki waktu enam minggu," kata Jacobson. "Dia juga telah kelihatan kehilangan massa otot di tubuhnya, yang menunjukkan kondisinya terus turun." 

Seorang sumber baru-baru ini mengatakan Jobs sangat terlihat rapuh dan lemah. "Dia seperti orang yang sangat tua," kata sumber itu. "Dia juga kesulitan menjaga keseimbangan tubuh dan tiap kali melangkah dia terlihat kesakitan." 

Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula. Jobs melawan penyakit kanker pakreas dalam tujuh tahun terakhir. Pada 2009, setelah melakukan transplantasi hati, dia sempat dirawat di Swiss. Menurut National Enquirer hanya 4 persen pasien kanker pankreas yang bisa hidup lebih dari 5 tahun. 
 
(sumber : tempo)

Lihat Selengkapnya......

Keberadaan monster Loch Ness di danau Windermere, Inggris masih  misterius. Apakah sekadar mitos atau fakta? Namun beberapa waktu lalu seorang saksi mengungkapkan dia pernah milihat monster Loch Ness tersebut.

Pernyataan itu kini diperkuat oleh satu saksi lagi. Tom Pickles, 24, mengklaim melihat Loch Ness dan mengambil foto binatang besar itu. Ketika itu Tom sedang berlatih kayak di danau bersama teman-teman kantornya di perusahaan Teknologi Informasi. 

Menurut Tom, Bownessie, panggilan Loch Ness dari masyarakat setempat, berukuran tiga mobil dan Tom sempat melihatnya selama 20 detik. Tak mau kehilanggan momen, Tom memotretnya menggunakan telepon genggam. 

Dalam foto itu terlihat Loch Ness memiliki tiga punduk yang muncul di permukaan. "Kulitnya seperti anjing laut, tapi bentuknya sangat aneh, aku belum pernah melihat binatang seperti itu," kata Tom. 

Seorang teman Tom, Sarah Harrington, 23, juga melihat Loch Ness. "Seperti ular, aku melihatnya hanya beberapa detik, dan aku pikir, ini saatnya segera keluar dari danau," kata Sarah. Penampakan Loch Ness ini dipercaya sebagai penampakan ke delapan dalam lima tahun terakhir. 

Foto terakhir Loch Ness yang diambil Tom cocok dengan foto yang dibuat oleh Steve Burnip. Dosen jurnalisme ini memotret Loch Ness pada 2006. "Aku senang akhirnya ada juga yang yang memotretnya, aku terkejut saat melihat tiga punduk di tubuhnya," kata Burnip. 

Seorang ahli fotografi, David Farnell mengatakan foto yang diambil Tom kemungkinan besar foto asli. Namun dia sulit membuktikan apakah itu sudah diolah atau belum karena ukurannya sangat kecil. 

Ahli lingkungan dari University of Lancester, Dr Ian Winfield tidak percaya foto yang diambil Tom adalah Loch Ness. Menurut Winfiedl, kemungkinan itu adalah ikan catfuish dari Eropa Timur dan orang mengira itu Loch Ness. Sebab, tidak ada ikan sebesar yang dideskripsikan hidup di Windermere. "Tiap bulan kamu melakukan survei dan tidak ada yang baru." 

Loch Ness sebenarnya adalah sebuah danau besar yang berada di Dataran Tinggi Skotlandia yang berlokasi 37 km sebelah barat-daya kota Inverness, Skotlandia. Kata Loch sendiri dalam bahasa Skotlandia berarti danau, jadi Loch Ness bisa diartikan sebagai Danau Ness. Danau Ness menjadi sangat terkenal di seantero dunia karena disebut-sebut sebagai habitatnya monster Nessie. 

(sumber : tempo)

Lihat Selengkapnya......



Data center banyak mengunakan harddisk sebagai storage. Pengalaman bertahun tahun menghadapi kegagalan harddisk kerja, menghasilkan pengumpulan data yang unik.

Cukup mendengar suara yang keluar dari harddisk, bisa menentukan apakah harddisk akan mulai 'tit' alias mati. Bila anda memiliki harddisk seperti tanda tanda dibawah ini, sebaiknya langsung membackup data penting.



1. WDC, harddisk disebutkan rentan panas, kepala head rusak dengan bunyi beberapa kali dan putaran hardisk menurun menjadi tanda harddisk dipastikan menjelang rusak.

Seagate misalnya akan terdengar suara keras aneh ketika head rusak, kadang motor berbunyi beberapa kali menjelang kerusakan semakin parah. Dan hal lainnya.

Informasi lengkap suara harddisk yang akan rusak, bisa didengar via datacent.com/hard_drive_sounds.php

Lihat Selengkapnya......

Kabar ini akan sangat menggembirakan bagi para gamer yang ingin menikmati PlayStation Portable (PSP). Pasalnya, Sony menurunkan harga perangkat game portabel itu.

Mulai akhir pekan lalu, harga PSP yang awalnya US$169 (Rp 1,5 juta) turun menjadi US$ 129 (Rp 1,15 juta). Pengumuman Sony ini tepat sebelum perilisan Next Generation Portable (NGP) yang menjadi generasi penerus PSP.

Banyak orang menduga penurunan harga PSP guna mengimbangi kemunculan NGP yang harganya akan jauh lebih mahal. NGP merupakan konsol portabel pertama yang memiliki konektivitas nirkabel 3G yang akan bersaing ketat dengan perangkat game lain sekelas Nintendo DS serta smartphone, termasuk iPhone Apple.

Penurunan harga ini khusus seri PSP 3000 yang menjadi produk terlaris dalam jajaran PSP. Menurut prediksi, penurunan harga ini akan memancing antusiasme gamer untuk memiliki perangkat portabel canggih itu.

Sony mengatakan seperti dikutip Teknorev, banyaknya judul game untuk PSP yang rutin dirilis tiap minggu turut mendukung minat gamer pada perangkat canggih ini.  

(sumber : inilah)

Lihat Selengkapnya......

Layanan Smartfren BlackBerry dapat dinikmati hanya dengan biaya Rp 40.000 per bulan untuk paket Mail dan paket Social.

Dengan berlangganan paket BlackBerry Mail, pelanggan sudah dapat menikmati layanan e-mail, BlackBerry Messenger (BBM), chatting, & WAP Browsing. Bagi pelanggan yang sering melakukan aktivitas networking melalui social media, seperti facebook dan twitter, dapat berlangganan Paket Social dengan layanan BBM, social networking, chatting, & WAP browsing.

“Paket langganan BlackBerry Internet Service Unlimited sebagai paket layanan BlackBerry terlengkap dan termurah, kami sediakan dengan biaya langganan sebesar Rp 69.000/bulan. Pelanggan sudah dapat menikmati layanan lengkap BBM, e-mail, social networking, internet browsing, chatting & WAP,” jelas Sukaca Purwokardjono, Head of Consumer Product Development Smartfren, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu lalu (26/2/2011).


Smartfren juga menawarkan paket pembelian smartphone BlackBerry dengan tambahan bonus gratis layanan BlackBerry Internet Service Hemat selama 30 hari. Paket yang ditawarkan hanya berlaku di Jakarta pada periode 25-27 Februari 2011 adalah BlackBerry Curve 8330 dengan harga Rp. 999,000,- dan BlackBerry Tour 9630 dengan harga Rp. 2,749,000.

Pelanggan juga dapat menikmati layanan paket BlackBerry Mail dan Social secara harian dengan biaya Rp 1.800 per hari, sedangkan paket harian layanan BIS Unlimited sebesar Rp 3.500.- Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan ini dapat melakukan registrasi dengan cara mengetik: On[spasi]Nama Paket, kirim ke 2233, contoh: ON Social30, kirim ke 2233.

Untuk pembelian paket smartphone BlackBerry, dapat diperoleh di galeri-galeri Smartfren Sabang, BSD, Mal Ambasador, Kelapa Gading dan ITC Roxy, serta jaringan OKE shop Mal Taman Anggrek, Emporium Pluit dan Pondok Indah Mall 2.

(sumber : okezone)

Lihat Selengkapnya......

Penjualan perdana Nintendo 3DS di Jepang sukses menuai rasa penasaran publik. Mereka yang mengantre bukan lagi ratusan, namun dilaporkan sudah lebih dari seribu orang.

Kehadiran Nintendo 3DS memang begitu dinanti. Sebab ini merupakan konsol video game pertama yang dilengkapi dengan layar tiga dimensi (3D) yang bisa dinikmati gamer tanpa harus menggunakan kacamata.


Di sebuah toko penjual Nintendo 3DS yang terletak di Akihabara, Jepang, dikatakan sudah dibanjiri para calon konsumen sejak Jumat malam. Mereka rela menginap di depan toko hingga pelataran jalan agar bisa menjadi salah satu pengguna Nintendo 3DS pertama di dunia.

Gamer yang mengantre lantaran penasaran di depan toko tersebut dilaporkan sudah lebih dari 1.500 orang.

"Saya sangat senang sekali, dan tidak sabar untuk segera memainkannya," ujar Arisa Kubo, gamer yang turut bermalam di depan toko penjual Nintendo 3DS.

Kubo pun menyatakan kepuasannya terhadap konsol terbaru dari Nintendo ini. Alhasil, usahanya yang harus rela mengantre hingga berjam-jam terbayar.

"Kualitas yang dihadirkan sangat meningkat secara dramatis. Layarnya begitu bagus. Nintendo 3DS begitu berbeda dengan DS yang biasa," imbuh pelajar 19 tahun yang ikut dalam demo pre-sale dari konsol ini ketika bulan lalu.

Di Jepang, Nintendo 3DS dibanderol dengan harga 25.000 yen atau sekitar USD 305. Nah, setelah Negeri Sakura, konsol ini selanjutnya akan menyambangi pasar game Eropa dan Amerika Serikat pada Maret 2011.

Sumber : detik.com

Lihat Selengkapnya......

Game sekarang ini tidak hanya bisa dikendalikan melalui sensor gerak semacam Kinect ataupun PSMove, namun bisa juga melalui ciuman. Seperti game bowling yang dirilis oleh Hye Yeon Nam, seniman robotik jebolan Institut Teknologi Georgia.

Kiss Controller, demikian nama alat tersebut yang memiliki dua komponen utama yakni sebuah headset yang berfungsi sebagai penerima sinyal, dan magnet untuk memberikan input gerakan dari pemain.

Cara kerjanya begini. Salah satu pemain mengenakan magnet pada lidahnya, sedangkan pasangannya mengenakan headset yang harus diletakan di mulut. Nah, ketika kedua alat tersebut bertemu dan digerakkan maka muncul lah energi yang dijadikan kendali game. Wow!

Agar mendapatkan skor tertinggi, gamer harus menggunakan lidahnya untuk memandu bola agar tetap pada jalur yang tepat. Gerakkan lidah juga mempengaruhi seberapa cepat bola virtual tersebut berputar.

"Berciuman adalah perilaku intim yang dapat dikembangkan menjadi sebuah perangkat game. Hal ini belum diusulkan dalam industri game. Kiss Controller menunjukkan bagaimana lidah manusia dapat digunakan untuk mengendalikan permainan dan bagaimana orang bisa menjadi kreatif dengan lebih terlibat di dalamnya," tulis Hye Yeon Nam.

Sumber : detik.com

Lihat Selengkapnya......

Ada begitu banyak pilihan ketika Anda memutuskan memilih ponsel Android. Bahkan, iPhone buatan Apple pun mulai kehilangan kepopulerannya. Mengapa harus ponsel Android ?

Baru-baru ini, Motorola kembali merilis ponsel Androidnya, Atrix. Pada setiap operator besar di Amerika Serikat (AS), setidaknya terdapat satu perangkat premium Android yang bisa dipilih oleh konsumennya.

Meski terdapat beragam jenis, ada beberapa faktor umum yang dimiliki kebanyakan ponsel Android yang bisa menjadi alasan yang cukup untuk meninggalkan sebuah iPhone atau produk dari pesaing lain.

Menurut Unplggd, terdapat beberapa alasan mengapa harus memilih ponsel Android. Berikut alasan-alasan mengapa Anda sebaiknya memilih ponsel-ponsel Android dibanding iPhone atau lainnya.

Ponsel Android punya layar yang lebih besar
iPhone hanya memiliki satu pilihan ukuran layar, yakni 3,5 inci. Tetapi, beberapa ponsel Android seperti Atrix, Droid X, HTC EVO, dan Nexus S menawarkan layar 4 inci, bahkan lebih besar. Ruang ekstra tersebut sangat baik untuk pengguna yang ingin menonton film, bermain game, atau melihat halaman web secara penuh di ponsel mereka.

Sesuaikan layar utama ponsel Anda
Ponsel Android memberi Anda banyak pilihan dalam mengkustomisasi layar utama ponsel. Anda bisa menambahkan widget yang bisa menerima update konstan mengenai cuaca, RSS feed dan update Facebook atau Twitter.

Selain itu, Anda juga bisa mem-bookmark kontak favorit Anda langsung pada layar utama sehingga bisa membukanya sewaktu-waktu hanya dengan satu sentuhan.


Kekuatan kamera yang lebih besar
Banyak ponsel Android seperti Droid Incredible dan HTC EVO 4G memiliki kamera berkekuatan 8 megapiksel dan mampu merekam video HD 720p. Sementara itu, iPhone 4 hanya bisa merekam video HD dan kekuatannya hanya 5 megapiksel.

Memutar video HD di TV
Terdapat banyak perangkat Android yang menawarkan port HDMI untuk memainkan video HD pada TV layar besar. Hal ini tak akan mungkin Anda temui pada iPhone, ponsel buatan Apple itu hanya memiliki konektor standar iPod. Alhasil, Anda tak akan pernah bisa menonton video HD sebenarnya di TV Anda hanya dengan menghubungkannya ke TV.

Perbesar ukuran penyimpanan Anda
Sebagian besar ponsel Android memungkinkan adanya perbesaran kapasitas ruang penyimpanan. Anda bisa langsung mengganti kartu SD yang ada dengan kapasitas yang lebih besar. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memiliki ruang lebih besar untuk musik, video, dan aplikasi pada ponsel.

Nikmati kecepatan prosesor yang lebih cepat
Dimulai dengan Atrix, kita mulai melihat ponsel Android yang memiliki prosesor dual core yang dapat menawarkan kecepatan mengagumkan dalam ponsel. Saat diuji, salah satu prosesor memang sangat mengesankan. Apa kekurangannya? Semua kecepatan dan kekuatan untuk pemrosesan akan mematikan baterai Anda.

Ambil manfaat dari kecepatan data 4G
Gelombang besar ponsel Android 4G akan muncul di pasar tahun ini. Beberapa operator sudah memiliki layanan untuk itu, seperti Sprint dan T-Mobile. Tampaknya, konsensus untuk melihat iPhone 4G paling cepat yakni pada awal 2012.

(Sumber : inilah)

Lihat Selengkapnya......

Teknologi 3D bisa dikatakan sangat ‘heboh’. Pembuat film berlomba-lomba memanfaatkannya. Namun, teknologi tersebut merupakan kesia-siaan terbesar dalam sejarah film.

Nilai tambah dari teknologi 3D pada film sangat sedikit, bahkan membuat penontonnya merasa sakit. Tiap film blockbuster direkam menggunakan format ini, termasuk Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2 dan The Dark Knight Rises and The Hobbit.

Teknologi ini sendiri membuat bioskop mematok harga 40% lebih mahal dari harga tiket normal. Contohnya, tiket keluarga untuk menonton film Gulliver’s Travels di rangkaian bioskop Odeon di Inggris saja berharga 25,20 poundsterling (Rp358 ribu) sementara untuk versi 3D dihargai 35,6 poundsterling (Rp511 ribu).

Semua fenomena ini berawal saat Avatar muncul. Film spektakuler 3D James Cameron inilah yang menjadi biang keladinya. Karena film ini, semua film Hollywood pun menggunakan teknologi 3D. Ironisnya seperti dikutip Daily Mail, banyak film 3D tak benar-benar merupakan 3D, kata Chris Tookey dari media Inggris itu.

Bahkan merujuk pada sifat kamera 3D, rekaman video yang dihasilkan cenderung lebih diam dibanding rekaman hasil kamera 2D. Namun, tak dapat disangkal bahwa kamera 3D memang mengesankan. Misalnya pada film ‘How to Train Your Dragon’ yang memang benar-benar menarik secara visual.

Namun, apakah teknologi ini benar-benar begitu besar sehingga segala sesuatu menjadi mirip karena terdistorsi? Kesia-siaan yang lebih lagi adalah, film 2D yang dikonversi menjadi film kualitas rendah 3D palsu.

Jadi mengapa teknologi 3D seperti mendapat nama buruk? Banyak orang mengeluh sakit kepala setelah duduk menonton film-film berteknologi ini. Bahkan, beberapa orang merasa mual. Alasannya sederhana.

Biasanya, para penonton akan fokus pada layar yang, katakanlah, jauhnya 18 meter. Namun, ketika 3D memberi kesan gambar muncul keluar dari layar, hal itu membuat penonton fokus secara bersamaan pada ilusi yang jauhnya 3, 6 dan 12 meter. Studi telah menunjukkan bahwa hal ini menyebabkan gerakan mata yang tak wajar yang membuat mata tertekan.

Ketika Avater muncul pertama kalinya, banyak laporan menyatakan penonton bioskop muntah-muntah dan pingsan. Ketidaknyamanan ini diperparah oleh berat kacamata 3D, apalagi jika Anda sudah memakai sepasang kacamata. Terlebih, saat gambar 3D meredup, warna akan tampak lebih gelap.

Hal ini tak begitu banyak menimbulkan masalah pada film-film yang memang dirancang untuk 3D. Namun, pada film 2D yang ditampilkan pada 3D, hal ini akan menjadi bencana. Bahkan, pada beberapa film 3D, sebagian besar film itu mendekati kegelapan dan hal itu membuat film menjadi kotor dan menyebabkan depresi.

Masalah lainnya, kebanyakan 3D tak realistis dalam cara menciptakan kedalaman perspektif. Di beberapa film, pasca produksi 3D hanya mengubah gambar menjadi serangkaian 2D, aktor datar di latar depan dan latar dibuat rata. Pada sinematografi 2D yang balik, sebaliknya, ilusi kedalaman dan perspektif diciptakan ringan untuk mata.

Tren 3D berarti, menggantikan untuk menyakinkan ilusi kedalaman film, penonton diberi trik visual yang bisa keluar dan melompat ke arah kita yang anehnya, hal itu tak realistis. Namun dengan sedikit keberuntungan, tak satupun film yang bisa ditingkatkan saat ditampilkan dalam 3D.

Pergi ke bioskop seharusnya lebih dari sensasi visual belaka. Anda seharusnya bisa tertawa atau menangis. Anda harus berpikir dan merasakan hal-hal yang belum pernah rasakan sebelumnya. “Dan teknologi 3D sama sekali tak membantu”.

Bahkan, para resensi Amerika paling terkenal, termasuk Roger Ebert dari Chicago Sun-Times pun mengutuk 3D sebagai hal yang ‘mengganggu, menjengkelkan, kekejian anti-realistis, menggunakan remaja sebagai alasan harga yang lebih tinggi’.

Namun pada akhirnya, keputusan tetap pada jutaan penonton bioskop apakah mereka akan tetap menonton film berteknologi 3D ini atau beralih ke 2D. 

Sumber : inilah

 

Lihat Selengkapnya......

Maraknya skandal seks membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah ketergantungan seks termasuk penyakit atau sekadar alasan untuk lolos dari masalah? Inilah penjelasannya.

American Psychiatric Association (APA) terus berdebat apakah kecanduan seks harus dicantumkan pada Diagnosa dan Manual Statistik Kelainan Mental.




Definisi yang diusulkan soal kecanduan seksual oleh APA adalah seseorang yang menghabiskan waktu lebih banyak untuk melakukan hubungan seksual ataupun mastrubasi sehingga mengganggu kegiatan sehari-hari.

Dr. Martin Kafka dari Harvard Medical School sekaligus anggota terkemuka dari kelompok peneliti gangguan seksual di APA, mendefinisikan keinginan hiperseksual sebagai seseorang berusia di atas 15 tahun yang mendapatkan lebih dari tujuh orgasme setiap minggu dalam kurun enam bulan. Karena definisi itu termasuk ambigu, sulit mengetahui berapa jumlah orang yang benar-benar menderita penyakit ini.

Tidak seperti pecandu alkohol di mana berhenti mengkonsumsi sama sekali merupakan solusi terbaik, seks merupakan naluri alami manusia. Karenanya, hampir tidak mungkin untuk berhenti berhubungan seksual sama sekali.

Berdasarkan keterangan Robert Weiss dari Sexual Recovery Institute, pasien yang terkena dampak serius atas kecanduan seks harus berada di tempat yang tidak memiliki akses ke media porno atau pekerja seksual.

Seksualitas seseorang pada dasarnya merupakan campuran rumit yang melibatkan sistem hormone otak, sistem lobus frontal dan sistem limbik yang berepngaruh pada suasana hati. Karena gen mengatur jalur saraf, sistem seksualitas mungkin bentuk warisan dari orangtua namun bisa juga dipengaruhi oleh lingkungan.

Sebelumnya, ilmuwan di Binghamton University, New York, Amerika Serikat menyebutkan gen DRD4 bertanggung jawab terhadap kuantitas seksual. Gen ini berhubungan pula dengan cara mengontrol jumlah dopamin yang muncul saat seseorang berhubungan seks.

Di sisi lain, hasrat seksual tidak hanya berhubungan dengan hormon tetapi juga kebutuhan sosial untuk bersama seseorang secara emosional. 

Sumber : inilah.com

Lihat Selengkapnya......

Box.net, perusahaan penyimpanan file online dan pembuat software, telah mendapat pendanaan segar sebesar USD48 juta dari investornya.

Menurut Wall Street Journal, pendanaan tersebut akan membuat Box.net untuk memperluas ekspansinya, seperti menambah jumlah karyawannya dan menekan pengembangan aplikasi mobile mereka. Demikian seperti yang dikutip dari IT ProPortal, Jumat (25/2/2011).

 
Boxnet menawarkan perangkat berbasis web yang membolehkan perusahaan dan individu untuk menyimpan file secara online. Layanan Box.net telah digunakan oleh 5 juta pengguna di 60 ribu perusahaan, yang mana 73 persen darinya merupakan 500 perusahaan teratas di dunia. Beberapa klien ternama dari Box.net adalah Cisco dan Panasonic.

Pendanaan baru untuk Box.net ini dipimpin oleh Meritech Capital Partners, sebuah firma yang juga berinvestasi di Facebook, NetSuite dan Salesforce.com. Selain itu juga ada investor baru seperti Andreessen Horowitz dan Emergence Capital Partners.

Investor lama di Box.net, Draper Fisher Jurvetson, Scale Venture Partners dan US Venture Partners, juga ikut andil dalam pendanaan baru tersebut.

Aaron Levie, Chief Executive dari Box.net, mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 2005 ketika masih kuliah di University of Southern California.  

Sumber : okezone

Lihat Selengkapnya......

Fosil binatang aneh yang dijuluki kaktus berjalan ini memberi titik terang evolusi kepiting dan laba-laba. Temuan ilmuwan China ini diterbitkan di jurnal Nature.

Spesimen fosil ini ditemukan pada 2006 di dalam batu di wilayah Jianshan, dekat Haikou, barat daya Provinsi Yunnan, China. Fosil ini mengungkap lobopodian berperisai yang hidup hampir setengah miliar silam.

Hewan ini hidup di masa Cambrian Explosion, ledakan menakjubkan keanekaragaman hayati yang menentukan masa depan spesies yang hidup saat ini. Hewan ini memiliki panjang sekitar enam centimeter.

Selain itu, hewan ini memiliki duri pusat yang memberi kesan seperti cacing kurus bertubuh lunak. Selain duri pusat, terdapat 10 pasang duri yang menyatu dengan duri pusat yang tampak seperti kaki.

Menurut jurnal itu, hewan primitif ini berhubungan erat dengan fosil modern Arthropoda. Temuan ini mendukung teori bahwa Arthropoda berasal dari moyang yang memiliki kaki yang berkembang menjadi kaki keras seperti bagian tubuhnya yang lain.

Spesies ini dijuluki Diana Cactiformis. Dian merupakan derifasi dari Yunnan China, sementara Cactiformis merujuk pada bentuknya yang mirip kaktus.  

Sumber : inilah

Lihat Selengkapnya......

Ajang Academy Award akan kembali di gelar. Seluruh aktris dan aktor dunia dipastikan menghadiri acara bergengsi ini.

Tahun ini, film 'The King's Speech' mendominasi nominasi ajang Piala Oscar. Ia mendapatkan 12 nominasi dari 24 nominasi di ajang Piala Oscar tersebut. Sementara itu, sejumlah aktris ternama seperti Nicole Kidman, Natalie Portman dan Annete Bening akan bersaing ketat untuk mendapatkan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik.



Berikut daftar lengkap nominasi Piala Oscar tahun 2011 ini:

Pemeran Utama Pria Terbaik:

* Javier Bardem dalam film 'Biutiful'
* Jeff Bridges dalam film 'True Grit'
* Jesse Eisenberg dalam film 'The Social Network'
* Colin Firth dalam film 'The King's Speech'
* James Franco dalam film '127 Hours'

Pemeran Pria Pendukung Terbaik:

* Christian Bale dalam 'The Fighter'
* John Hawkes dalam 'Winter's Bone'
* Jeremy Renner dalam 'The Town'
* Mark Ruffalo dalam 'The Kids Are All Right'
* Geoffrey Rush dalam 'The King's Speech'

Pemeran Utama Wanita Terbaik
* Annette Bening dalam 'The Kids Are All Right'
* Nicole Kidman dalam 'Rabbit Hole'
* Jennifer Lawrence dalam 'Winter's Bone'
* Natalie Portman dalam 'Black Swan'
* Michelle Williams dalam 'Blue Valentine'

Pemeran Pendukung Wanita Terbaik

* Amy Adams dalam 'The Fighter'
* Helena Bonham Carter dalam 'The King's Speech'
* Melissa Leo dalam 'The Fighter'
* Hailee Steinfeld dalam 'True Grit'
* Jacki Weaver dalam 'Animal Kingdom'

Film Animasi Terbaik

* 'How to Train Your Dragon', Chris Sanders and Dean DeBlois
* 'The Illusionist',  Sylvain Chomet
* 'Toy Story 3', Lee Unkrich

Art Director

* 'Alice in Wonderland'
  Disain Produksi: Robert Stromberg; Set Decoration: Karen O'Hara
* 'Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1'
   Disain Produksi : Stuart Craig; Set Decoration: Stephenie McMillan
* 'Inception'
   Disain Produksi : Guy Hendrix Dyas; Set Decoration: Larry Dias and Doug Mowat
* 'The King's Speech'
   Disain Produksi : Eve Stewart; Set Decoration: Judy Farr
* 'True Grit'
  Disain Produksi : Jess Gonchor; Set Decoration: Nancy Haigh

Cinematography

* 'Black Swan', Matthew Libatique
* 'Inception', Wally Pfister
* 'The King's Speech', Danny Cohen
* 'The Social Network', Jeff Cronenweth
* 'True Grit', Roger Deakins

Penata Kostum

* 'Alice in Wonderland', Colleen Atwood
* 'I Am Love', Antonella Cannarozzi
* 'The King's Speech', Jenny Beavan
* 'The Tempest', Sandy Powell
* 'True Grit, Mary Zophres

Sutradara Terbaik

* 'Black Swan', Darren Aronofsky
* 'The Fighter', David O. Russell
* 'The King's Speech', Tom Hooper
* 'The Social Network', David Fincher
* 'True Grit', Joel Coen and Ethan Coen

Dokumenter (Feature)

* 'Exit through the Gift Shop', Banksy and Jaimie D'Cruz
* 'Gasland', Josh Fox and Trish Adlesic
* 'Inside Job', Charles Ferguson and Audrey Marrs
* 'Restrepo', Tim Hetherington and Sebastian Junger
* 'Waste Land', Lucy Walker and Angus Aynsley

Documenter (Short Subject)

* 'Killing in the Name', Jed Rothstein
* 'Poster Girl', Sara Nesson and Mitchell W. Block
* 'Strangers No More', Karen Goodman and Kirk Simon
* 'Sun Come Up', Jennifer Redfearn and Tim Metzger
* 'The Warriors of Qiugang', Ruby Yang and Thomas Lennon

Editing Film Terbaik
* 'Black Swan, Andrew Weisblum
* 'The Fighter, Pamela Martin
* 'The King's Speech', Tariq Anwar
* '127 Hours', Jon Harris
* 'The Social Network', Angus Wall and Kirk Baxter

Film Berbahasa Asing Terbaik
* 'Biutiful' dari  Meksiko
* 'Dogtooth' dari Yunani
* 'In a Better World' dari Denmark
* 'Incendies', Kanada
* 'Outside the Law (Hors-la-loi)',  Aljazair

Penata Make up
* Adrien Morot untuk film 'Barney's Version'
* Edouard F. Henriques, Gregory Funk and Yolanda Toussieng untuk film 'The Way Back'
* Rick Baker and Dave Elsey untuk film 'The Wolfman'

Musik (Original Score)
* 'How to Train Your Dragon', John Powell
* 'Inception', Hans Zimmer
* 'The King's Speech', Alexandre Desplat
* '127 Hours', A.R. Rahman
* 'The Social Network', Trent Reznor and Atticus Ross

Musik (Original Song)
* 'Coming Home' di film 'Country Strong', Musik dan lirik oleh Tom Douglas, Troy Verges dan Hillary Lindsey
* 'I See the Light' di film 'Tangled', Musik oleh Alan Menken, lirik oleh Glenn Slater
* 'If I Rise' di film '127 Hours', Musik oleh A.R. Rahman, lirik oleh Dido & Rollo Armstrong
* 'We Belong Together' di film 'Toy Story 3', Musik dan lirik oleh Randy Newman

Film Terbaik
* 'Black Swan' *
* 'The Fighter'
* 'Inception'
* 'The Kids Are All Right'
* 'The King's Speech'
* '127 Hours'
* 'The Social Network'
* 'Toy Story 3'
* 'True Grit'
* 'Winter's Bone'

Film Pendek (Animated) Terbaik
* 'Day & Night', Teddy Newton
* 'The Gruffalo', Jakob Schuh and Max Lang
* 'Let's Pollute', Geefwee Boedoe
* 'The Lost Thing', Shaun Tan and Andrew Ruhemann
* 'Madagascar, carnet de voyage (Madagascar, a Journey Diary)', Bastien Dubois

Film Pendek (Live Action) Terbaik

* 'The Confession', Tanel Toom
* 'The Crush', Michael Creagh
* 'God of Love, Luke Matheny
* 'Na Wewe, Ivan Goldschmidt
* 'Wish 143, Ian Barnes and Samantha Waite

Naskah Adaptasi Terbaik

* '127 Hours', Danny Boyle & Simon Beaufoy
* 'The Social Network', Aaron Sorkin
* 'Toy Story 3', Michael Arndt; Story by John Lasseter, Andrew Stanton and Lee Unkrich
* 'True Grit',  Joel Coen & Ethan Coen
* 'Winter's Bone, Debra Granik & Anne Rosellini

Naskah Asli Terbaik

* 'Another Year', Mike Leigh
* 'The Fighter', Scott Silver, Paul Tamasy & Eric Johnson;
  Story by Keith Dorrington & Paul Tamasy & Eric Johnson
* 'Inception', Christopher Nolan
* 'The Kids Are All Right', Lisa Cholodenko & Stuart Blumberg
* 'The King's Speech', David Seidler

Lihat Selengkapnya......

Waktu bermain game untuk gamer Vietnam akan makin terbatas. Pasalnya, pemerintah setempat mengeluarkan larangan bermain game online saat malam.

Menteri Komunikasi dan Informasi Vietnam memerintahkan semua Penyedia Jasa Internet (ISP) di wilayahnya memblokir game online di atas pukul 10 malam. Peraturan ini rencananya efektif pada 3 Maret 2011.


“Kementrian Komunikasi dan Informasi mengawasi seluruh game online, dan jika ada penyelenggara yang melanggar akan dikenakan sanksi penutupan,” ujar Menteri Komunikasi dan Informasi Vietnam Le Nam Thang.

Kabarnya, keputusan ini dilatarbelakangi banyaknya anak-anak yang kecanduan bermain game online. Seperti dikutip Game Politics, meski peraturan ini masih sementara, pemerintah berencana melakukan evaluasi penuh terhadap bagaimana game online mempengaruhi anak-anak.

Negara ini diperkirakan memiliki 23 juga pengguna internet yang kebanyakan bermain game online di kafe internet khusus game. Seperti diketahui, baru-baru ini seorang pria di China ditemukan tewas karena bermain game online tanpa henti. 

Sumber : inilah.com

Lihat Selengkapnya......

Menelepon selama 50 menit menggunakan ponsel dapat mengubah aktivitas sel otak. Sel otak yang terpengaruh adalah yang terdekat dengan antena ponsel.

Namun apakah perubahan ini berakibat buruk pada otak masih belum diketahui. Ilmuwan National Institutes of Health (NIH) mengatakan, studi ini belum memastikan kecemasan adanya hubungan antara ponsel dan kanker otak.


 
"Apa yang kami lihat adalah tanda peningkatan aktivitas otak pada orang yang terekspos ponsel di area yang terdekat dengan antena ponsel," Dr Nora Volkow dari NIH. Studi ini diterbitkan dalam Journal of American Medical Association.

Studi ini dimaksudkan untuk memeriksa bagaimana otak bereaksi pada medan elektromagnet yang ditimbulkan sinyal ponsel. Volkow terkejut saat menemukan radiasi elektromagnetik ponsel mempengaruhi aktivitas otak.

Namun, ia mengaku bahwa temuan itu tak memberi titik terang apakah ponsel bisa menyebabkan kanker. (inilah)

Lihat Selengkapnya......

Apple Inc diharapkan merilis iPad baru mereka pada 2 Maret. Hal ini berlawanan dengan kabar penundaan perilisan versi terbaru tablet komputer populer itu.

Salah satu sumber yang familiar dengan permasalahan ini mengatakan, spekulasi baru-baru ini menyatakan penundaan tablet versi terbaru ini hingga Juni adalah tidak benar. Pasalnya, Apple berencana meluncurkan tablet tersebut pada jadwal yang sama saat iPad pertama rilis, yakni pada April 2010.

Menurut sumber terpercaya, Apple akan menyelenggarakan sebuah acara pada 2 Maret dan saat itu juga, perusahaan itu diharapkan memperkenalkan model terbaru iPad. Pihak Apple menolak mengomentari perihal tersebut.

Saham Apple turun 3% setelah firma perantara perdagangan di Taiwan mengatakan versi lanjutan tablet komputer iPad akan diundur karena manufaktur Hon Hai menghadapi kemacetan produksi terkait rancangan baru iPad itu.

Namun, para analis segera menampik anggapan itu. Mereka menekankan bahwa Apple sangat konsisten dengan jadwal perilisannya. iPad menjadi produk terpanas pada 2010 dan berhasil terjual 15 juta unit di tahun itu juga.

Berkat iPad, para persaing Apple pun mulai membuat perangkat serupa. Seperti dikutip Reuters, pada 2011 diharapkan lebih dari 50 juta tablet terjual dan Apple akan mendominasinya. 

Sumber : inilah.com

Lihat Selengkapnya......

Kelompok hacker yang mengaku bernama The Iranian Cyber Army (ICA) sukses menembus keamanan digtal yang mengelilingi situs berita internasional, Voice of America (VOA).

Kejadian yang cukup memalukan itu terjadi Senin waktu setempat. Para peretas tersebut berhasil menggantikan halaman depan VOA dengan menampilkan banner bendera Iran berdampingan dengan senapan serbu AK-47.

Dikutip TG Daily, Rabu (23/2/2011), kelompok ini juga memposting pernyataan menuntut agar Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton mendengarkan "suara bangsa-bangsa tertindas" dan "berhenti ikut campur tangan di negara-negara Islam."

Analis Bill Gertz dari catatan Washington Times, sedikit yang diketahui tentang ICA ini, yang diklaim tanpa basa-basi melakukan hacking dan mengotori Twitter pada bulan Desember 2009.

Namun, sejumlah ahli keamanan cyber sekarang percaya ICA beroperasi di bawah naungan dan dengan persetujuan penuh dari pemerintah Iran.

Saat ini situs tersebut sudah bisa diakses kembali secara normal, namun pihak VOA belum memberikan tanggapannya atas kejadian ini.

Sumber : okezone.com

Lihat Selengkapnya......

Konsep bercinta di luar angkasa tengah marak dibicarakan. Apalagi, jika suatu saat nanti manusia harus meninggalkan Bumi karena sudah tidak layak untuk dihuni, kita tetap perlu menghasilkan keturunan. Bahkan saat kita sedang dalam perjalanan menuju tempat tinggal yang baru itu. 

Akan tetapi, sejauh mana peluang untuk mendapatkan keturunan saat manusia telah meninggalkan planet bumi ini?



Dari penelitian yang dilakukan sejumlah ahli, tampaknya hal tersebut sulit terjadi. Pasalnya, ruang angkasa sendiri sebenarnya merupakan sebuah sistem kontrasepsi yang sangat besar.

Hasil penelitian khusus seputar seks di ruang angkasa menyimpulkan bahwa radiasi kosmik akan membombardir tubuh manusia dengan kuantitas yang besar selama perjalanan di luar angkasa. Selain itu, tinggal di Mars, misalnya, dalam waktu yang lama akan menurunkan jumlah sel sperma.

Janin yang sudah terbentuk tidak akan berkembang secara sempurna di lingkungan ruang angkasa. Meski saat ini ruang di pesawat angkut telah dilengkapi dengan pelindung radiasi yang lebih baik, tetap saja itu tidak cukup untuk melindungi zigot untuk berkembang.

Jika bayi berhasil keluar dari kandungan, peluang bayi itu mengalami cacat yang diakibatkan oleh radiasi sangat besar.

Dan masalah tidak hanya sampai di situ. Dari penelitian terhadap hewan yang dikirim ke luar angkasa, imbas radiasi bisa membunuh sel telur pada janin. Bayi akan terlahir dalam kondisi mandul. Artinya, itu akan mempersulit umat manusia berkembang di planet baru itu nantinya.

Menurut Richard Jennings, pakar medis ruang angkasa asalh University of Texas, astronot memang terbukti tetap mampu membuahi pasangannya setelah ia kembali ke Bumi. Akan tetapi, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut terhadap astronot yang menunaikan misi di luar angkasa dalam periode waktu lebih lama.

Dari sisi teknis, masih ada tantangan bagi manusia yang ingin menunaikan tugasnya di luar angkasa. Kostum ruang angkasa saat ini cukup berat dan tidak menyediakan banyak kemudahan untuk bercinta. Sayangnya, manusia tetap perlu menggunakan pakaian khusus.

Alasannya, dalam kondisi tanpa gravitasi, keringan atau cairan lain yang keluar dari tubuh berpotensi dapat merusak perangkat elektronik pesawat. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa manusia lebih berkeringat saat di luar angkasa.
Beberapa pakar melontarkan ide untuk membuat ‘ruang intim’ yang dipenuhi dengan titik-titik air dingin atau minyak beraroma pada pesawat luar angkasa agar turis yang melancong ke luar Bumi dapat meningkatkan hasrat bercinta mereka.

Namun demikian, tetap saja ada hambatan lain yang telah disiapkan ruang angkasa. Mekanisme tubuh manusia tidak memungkinkan itu terjadi. Sebagai informasi, gravitasi mikro atau tanpa gravitasi menurunkan tekanan darah manusia. Akibatnya, penis pria tidak akan dapat ereksi secara penuh.

Jika manusia ingin mendiami planet lain, antariksawan harus melakukan perubahan besar-besaran pada pesawat ruang angkasa agar penjelajah di masa depan bisa bertahan lebih lama di luar angkasa dan mampu menunaikan tugas alaminya. 
 
Sumber : yahoo.com

Lihat Selengkapnya......


Sistem operasi Android kian digemari oleh para pecinta teknologi. Namun disinyalir, para wanita cenderung kurang menyukai OS berlambang robot hijau ini. Benarkah demikian?

Adalah CEO perusahaan ponsel INQ yang menyatakan bahwa para wanita cantik masih kurang meminati perangkat berbasis Android. Menurut dia, kaum hawa menganggap Android terlalu kompleks dan lebih memilih iPhone atau BlackBerry.

"Jika Anda pergi ke sebuah klub malam di berbagai kota di seluruh dunia, para wanita cantik di sana biasanya memiliki iPhone atau BlackBerry. Dia tidak memiliki ponsel Android," tukas Frank Meehan, CEO INQ.

"Dia tidak memiliki ikatan emosional pada ponsel Android. Ponsel ini (dianggap) terlalu kompleks. Ini adalah perangkat untuk geek," tambah Frank, Selasa (22/3/2011).

Apakah dengan demikian INQ anti pada ponsel Android? Tentu tidak demikian karena mereka juga baru merilis dua ponsel Android yang dinamakan INQ Cloud Q dan Cloud Touch. Kedua ponsel ini terintegrasi secara mendalam dengan Facebook.

Nah, pernyataan Frank rupanya ditujukan untuk menyindir manufaktur ponsel Android lain. Frank menilai vendor lain terlalu fokus pada teknologi hardware dan tak mendesain software untuk menjangkau semua kalangan. INQ pun coba membuat handset yang lebih bisa digemari para wanita dan kalangan umum.

Lalu bagaimana dengan Anda, para wanita? Apakah juga tak tertarik dengan Android ? 
 
 
Sumber : detik

Lihat Selengkapnya......

Sejumlah peneliti menemukan kelainan genetik yang menyebabkan seseorang berbicara gagap. Mereka pun berharap, penemuan ini bisa membantu mereka mengembangkan obat untuk mengobati kondisi tersebut.

Dr Dennis Grayson dari U.S National Institutes of Health menjelaskan, terdapat tiga mutasi gen minor yang mempengaruhi cara kerja otak dalam memproses ucapan seseorang. Menurut dia, kondisi ini lebih sering ditemukan pada orang-orang yang memiliki masalah gagap.

Grayson menambahkan, mutasi yang lebih parah terhadap gen yang sama bisa menyebabkan kondisi kelainan metabilisme mucolipidosis yang langka dan mematikan.

"Menurut perkiraan kasar, separuh kasus gagap karena sesuatu yang diturunkan dari keluarga," jelas Grayson dalam pertemuan American Association for the Advancement of Science di Washington.

Grayson dan timnya telah memodifikasi seekor tikus dengan mutasi gen yang sama sebagai contoh untuk percobaan.

Menurut Grayson, kendati gagap bisa diatasi dengan menjalani terapi. Namun hingga saat ini belum ada obat yang bisa sepenuhnya menyembuhkan kondisi itu. 

Sumber : Okezone

Lihat Selengkapnya......

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...