My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Sukses besar populernya Apple iPhone nampaknya telah melewati kesuksesan dari Research in Motion (RIM), perusahaan yang membuat BlackBerry.

Apple telah memproduksi sekira 14,1 juta unit selama kwartal akhir ini, naik 91 persen pada kwartal yang sama tahun lalu, menurut para analis di Strategy Analytics.

Penjualan Apple iPhone4 nampaknya telah melampaui Research in Motion, perusahaan Kanada yang membuat perangkat smartphone BlackBerry. Sementara RIM memproduksi sekira 12,4 juta unit selama periode tersebut, naik 46 persen pada kwartal yang sama akhir tahun lalu.

Total 327 juta ponsel yang diproduksi untuk seluruh dunia selama kwartal ketiga tahun ini, naik dari 291 juta pada periode yang sama tahun lalu. Strategy Analytics mengatakan bahwa pertumbuhan tersebut sedikit berkurang dari yang diharapkan dan agak menurun untuk enam bulan pertamanya.

Nokia masih merupakan pembuat ponsel terbesar di dunia, memproduksi 110,4 juta ponsel di seluruh dunia selama kwartal ketiga. Perusahaan tersebut telah melewati goncangan dalam beberapa bulan terakhir ini, dengan beberapa petingginya yang mengundurkan diri, termasuk Olli-Pekka Kallasvuo.

Strategy Analytics mengatakan bahwa laporan ini mewakili hanya dua persen angka pertumbuhan tahunan pada bilangan yang sama tahun lalu, tapi adalah kwartal berurutan yang ke sembilan, yang mana Nokia telah menumbuhkan angka pertumbuhannya di atas rata-rata pasar.

"Angka pertumbuhan penjualan Nokia selama kwartal ke depan akan banyak terhantung dari kesuksesan dari empat model terbaru ponsel mereka seperti: Nokia N8, C7, C6-01 dan E7" tulis Strategy Analytics di laporannya. "Tiga ponsel pertama akan menyerang Sony Ericsson, LG dan Samsung, sementara E7 akan menyerang RIM, HTC dan lain-lain," tambah Strategy Analytics.

Samsung, yang memproduksi sekira 71 juta unit pada kwartal ketiga dan LG yang memproduksi 24,8 juta unit, menduduki posisi sisa di urutan lima besar pembuat ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...