My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...




      Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai tempat “nongkrong” yang menjadi tempat favorit yang sering saya kunjungi. Tempatnya juga berada di sekitar lingkungan kampus Gunadarma tepatnya di kampus D Margonda, yaitu tempat untuk mencari informasi di dunia maya.

          Letaknya persis di samping perpustakaan,atau belakang gedung 2 kampus D (dekat ruang BAPSI), atau samping ruang makan dosen tetap. Teman-teman saya menyebutnya “Gazebo” , saya juga heran mengapa diberikan nama seperti itu, padahal kata “Gazebo” itu bisa diartikan sebagai “Gak Zelas Bo” menurut saya.

          Suasana di sana cukup rindang karena terdapat pepohonan yang cukup tinggi seperti pohon kelapa dan rerumputan yang tertata rapi. Terdapat bangunan beratap yang terdiri dari 6 bangunan berjajar walaupun di tiap bangunan ukurannya agak kecil namun cukup nyaman. Disediakan pula tempat duduk memanjang jika ingin duduk atau tempat untuk menaruh laptop. Di sini memang sangat nyaman untuk bersantai atau berinternet.

          Saya menyempatkan waktu datang setiap hari di saat waktu kosong pada jam perkuliahan. Biasanya saya datang untuk berinternet karena kecepatan internet di sana sangat cepat. Tetapi dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore dibatasi penggunaanya hanya sampai 10 MB, kecuali untuk situs lokal tidak dibatasi. Untuk mengakses internet sebelumnya kita cari access point yang terdekat dan sinyal yang baik, setelah didapatkan dan telah terkoneksi barulah kita masuk ke browsernya, tetapi kita ada autentifikasi terlebih dahulu untuk memasukkan username dan password kita sendiri. Barulah kita bisa terkoneksi ke internet.

          Di Gazebo biasanya saya berinternet bersama teman-teman saya. Kebanyakan dari teman dari kelas lain tetapi ada yang satu kelas dengan saya, dia pun sering berinternet di situ setiap hari. Kami kadang berinternet sehabis mata kuliah usai sampai malam hari, terkadang sampai diusir oleh satpam kampus karena sudah waktunya seluruh aktivitas perkuliahan selesai. Di sini saya mendapatkan banyak hiburan dan ilmu sehingga saya cukup betah di tempat ini. Di malam hari saya juga bisa download sepuasnya dari dunia maya karena sudah tidak dibatasi lagi kuotanya.

          Namun di sini ada kendalanya, terutama sumber daya listrik yang sering mati sehingga tidak bisa berlama-lama untuk berinternet. Selain itu terkadang access point mati sehingga tidak bisa terhubung ke dunia maya. Fasilitas kampus ini sepertinya harus diperbaiki  demi kelancaran dalam perkuliahan.

         


0 komentar:

Poskan Komentar

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...