My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

            Ada kejadian yang menegangkan yang belum lama ini saya alami. Ini terjadi di sekitar lingkungan rumah saya. Beberapa orang maling ingin mengambil sebuah mobil yang terparkir di depan rumah tetangga saya. Kejadiannya berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 5 subuh.  Saat itu saya sedang melaksanakan shalat subuh  di dalam rumah bersama keluarga. Saya mendengar dari dalam ada suara kaki orang yang sedang berkumpul dan berbisik tetapi tidak jelas apa yang dibicarakan. Sebelumnya saya tidak curiga karena saya pikit tetangga saya itu sedang mempersiapkan diri untuk pergi bersama keluarganya yang memang anggota keluarganya cukup banyak. 

Mobil tersebut terparkir tidak di dalam garasi tetapi di luar garasi karena tetangga saya memiliki dua mobil yang garasinya hanya cukup untuk satu mobil saja. Tetapi tiba-tiba saya mendengar bunyi starter mesin yang tidak biasanya karena setelah di starter langsung dijalankan tanpa perlu dipanaskan dahulu mesin mobilnya. Untungnya tetangga saya itu cukup cerdik karena mobilnya dirantai pada bagian ban mobil ke pintu gerbang rumah tersebut. Langsung saja saya kaget karena mendengar bunyi yang sangat keras akibat bunyi pintu gerbang  yang tertarik mobil tersebut. Lalu dengan segera saya pergi ke luar rumah dan melihat apa yang sebenarnya terjadi. Saat saya ke luar rumah saya melihat ada orang yang lari terbirit-birit berjumlah kurang lebih 3 orang. Langsung saja saya meneriakkan  ‘maling..maling…’  dengan keras hingga seluruh warga tahu apa yang terjadi. 

            Mendegar saya meneriakkan itu langsung saya seluruh warga yang lain keluar dari rumahnya, ada beberapa warga yang langsung mengejar dan mencari maling tersebut. Tetangga saya yang memiliki mobil tersebut juga kaget  dan mengecek mobilnya. Lalu para warga berkumpul dan melihat mobil yang ingin duciri tersebut. Terlihat pekerjaan yang dilakukan maling tersebut terkesan rapi karena tidak ditemukan kerusakan pada mobil tetangga saya sehingga tidak menimbulkan bunyi  yang membuat curiga tetangga saya dan warga sekitar. Untuk membuka pintu mobilnya para maling tersebut hanya mempergunakan kunci letter T. Memang mobil tetangga saya itu tidak dilengkapi dengan alarm mobil karena rusak. Untungnya tetangga saya itu cukup cerdik karena menambahkan pengaman yang biasanya agak jarang diterapkan yaitu merantai ban mobil ke pintu gerbang. 

Beberapa lama kemudian warga-warga yang mengejar maling tersebut tidak berhasil menangkap malingnya karena mereka mengendarai sepeda motor yang telah dipersiapkan dan ditempatkan jauh dari tempat maling tersebut beraksi. Akhirnya para warga pulang  ke rumah masing-masing dan mengingatkan agar selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor yang marak terjadi saat ini. Tetangga saya yang memiliki mobil tersebut akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polsek terdekat dan ingin mencari maling yang ingin mengambil mobil tersebut. 

Memang di dalam lingkungan sekitar rumah saya ada yang pernah kehilangan harta bendanya terutama kendaraan bermotor. Hal ini dapat dijadikan pelajaran untuk saya agar lebih waspada lagi terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dan tidak sembarangan  memarkir kendaraan di luar rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...