My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Komentar pedas terkait keinginan Nokia untuk keluar dari sistem operasi Symbian, semakin ramai diperbicangkan. Setelah dari analis Adnaan Ahmad, sindiran pun keluar dari kompetitor Nokia.

Sindiran itu meluncur dari ucapan Vic Gundotra, yang menjabat sebagai Vice President Google, melalui akun Twitternya. Dia menyebutkan bahwa, kabar yang menyebutkan kalau Nokia akan menggandeng Windows Phone 7 seperti sebuah ketidakmungkinan.

"Two Turkeys do not make an Eagle (Dua Kalkun tidak akan bisa menjadi Elang)," demikian kutipan Gundotra dalam akunnya @vicgundotra.


Tentu saja yang dimaksud 'dua kalkun' itu adalah Nokia dan Microsoft, sedangkan Elang adalah Android yang memang saat ini sedang mencapai puncak popularitas tertinggi. Bahkan mantan karyawan Microsoft ini juga membuat hashtag #feb11, sebagai maksud dari jadwal kerjasama yang mungkin dilakukan dua perusahaan besar ini.

Walaupun tak bisa diprediksi di masa depan, namun pesan ini seperti mengulang sejarah, karena merupakan komentar sama yang digunakan oleh Wakil Presiden Nokia kala itu, Anssi Vanjoki ketika berbicara tentang merger Siemens dan BenQ Taiwan pada tahun 2005. Vanjoki terbukti benar meskipun setelah usaha bersama Siemens-BenQ spektakuler runtuh tidak lebih dari setahun setelah terbentuk.

Sebelumnya, analis dari Bank Berenberg, Adnaan Ahmad, menyatakan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial dimana dia menyebut MeeGo sebagai "lelucon terbesar dalam industri teknologi."

Menurut Ahmad, Nokia harus fokus ke pasar high end dengan upaya menggandeng WP7, yang memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan biaya yang lebih rendah dari waktu ke waktu untuk perangkat menengah ke bawah. 

(Sumber : Okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...