My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Dua perusahaan pengembang sistem operasi (OS) di China, China Standard Software (CSS) dan National University of Defense Technology (NUDT), bekerja sama menghadirkan OS merek lokal untuk menantang dominasi platform Windows Microsoft.

Baik CSS maupun NUDT sama-sama merupakan pengembang OS terpandang di negeri asalnya, mengingat produk yang dikembangkannya banyak digunakan konsumen setempat. Tampaknya ini dimanfaatkan sebagai modal bagi keduanya menyusun strategi untuk meluncurkan OS bernama NeoKylin.

CSS dan NUDT bertekad mendepak Windows dari negaranya dan ingin agar NeoKylin  digunakan di seluruh sektor ekonomi negeri tirai bambu tersebut.

"Kesepakatan kerjasama ini memiliki arti lebih yakni sebagai jalan mewujudkan lingkungan OS domestik yang lebih kuat bagi China," kata juru bicara CSS. 

CSS adalah pembesut seri desktop NeoShine Linux, yang di dalamnya termasuk juga OS yang sengaja diciptakan untuk penggunaan di kalangan pemerintahan, bisnis dan komputer personal. Sementara NUDT, mengembangkan KylinOS sebagai alternatif keamanan terhadap software dari asing seperti Windows.

Software buatan CSS dan NUDT sebenarnya sudah banyak digunakan komputer di kantor-kantor pemerintahan China. Meski demikia tetap saja, Windows Microsoft masih mendominasi penggunaan OS di negara tersebut.

Belum diketahui kapan OS ini akan meluncur di China, karena CSS maupun NUDT masih merahasiakannya. Sementara itu, pihak Microsoft belum ada yang bersedia memberikan komentar terkait dengan hal ini. (Detik/ComputerWorld)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...