My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Tak usah repot-repot membuka situs belanja satu demi satu kalau hanya ingin mencari barang yang diinginkan. Mencari lewat mesin search engine Google mungkin jalan keluar yang selama ini banyak dilakukan orang. Namun, hasilnya belum tentu sesuai harapan. Saat ini, ada situs lokal yang khusus menyediakan layanan pencarian barang-barang yang sedang ditawarkan sejumlah situs e-commerce

Coba saja layanan di PriceArea.com. Situs ini melihat perkembangan online shopping dan situs-situs e-commerce di Indonesia yang mencapai ratusan hingga ribuan toko online. PriceArea menggunakan sebuah mesin penjelajah situs (web crawler) untuk mengindeks seluruh produk dari situs-situs toko online atau marketplaces secara otomatis dan real time.

Kemudian, layanan pencariannya akan menghadirkan sebuah situs mesin pencari belanja untuk membantu calon pembeli menemukan penawaran barang dan harga dengan mudah, cepat dan akurat. Bahkan, klasifikasi barang tertentu sesuai kisaran harga yang diminta bisa ditampilkan.

Situs ini juga dirancang khusus agar dapat menjadi alat bantu bagi pedagang retail, pemilik toko online dan situs marketplace dalam aktifitas pemasaran online. Para pengusaha dapat mengirimkan seluruh barang jualan, meningkatkan merek, meningkatkan pengunjung kedalam situs hingga mendapatkan pelanggan baru. Selain sebagai mesin pencari belanja, PriceArea juga menyediakan halaman khusus agar para anggotanya dapat membangun komunitas jejaring belanja, seperti bertukar informasi belanja dan informasi lainnya seputar aktivitas berbelanja.

Pada tanggal 13 Oktober 2010, PriceArea.com yang didirikan Andry Suhaili mendapat suntikan investasi dari East Ventures, sebuah perusahaan dari Singapura yang berfokus di investasi pada perusahaan-perusahaan start up. East Ventures juga mendukung proses inkubasi PriceArea.com sebagai mesin pencari belanja nomor satu di Indonesia. Berangkat dengan visi membidik jaringan global, saat ini PriceArea.com baru melayani pasar Indonesia. 
(Sumber : kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...