My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Microsoft diduga sedang menyiapkan sistem operasi khusus Tablet yang bisa digunakan pada perangkat dengan prosesor ARM. Konon OS ini akan diungkap Januari 2011. 

Dugaan itu muncul berdasarkan laporan di Bloomberg yang mengutip sumber-sumber tanpa nama. Seperti dikutip detikINET, Rabu (22/12/2010), Microsoft konon akan menghadirkan sistem operasi khusus tablet itu di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Januari 2011.

Sistem operasi baru itu konon dirancang untuk perangkat berbaterai, termasuk Tablet dan perangkat genggam lainnya. Selain berjalan pada platform berprosesor ARM, ia juga bisa berjalan di atas x86 (Intel dan AMD).

Microsoft memang belum memberikan pernyataan resminya soal ini. Hanya saja, di pertengahan 2010, Microsoft diketahui sudah melakukan kerjasama untuk melisensi chip ARM.

Sistem operasi buatan Microsoft yang mendukung ARM sejauh ini adalah Windows Phone 7 dan Windows Embedded. Selain itu, ada juga Windows CE di masa lalu.

Jika kabar ini benar, Microsoft akan bersaing lebih baik melawan Apple (dengan iOS-nya) dan Google (yang memimpin pengembangan Android). Baik iOS maupun Android telah terbukti di perangkat tablet berbasis ARM seperti iPad atau Galaxy Tab.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...