My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Western Digital (WD) resmi merilis hard drive terbaru mereka yang bekapasitas 3 TeraByte (TB) di Indonesia. Konon, produk tersebut merupakan hardisk dengan kapasitas terbesar yang ada di pasaran.

WD memang terbilang cukup cepat dalam merilis varian harddisk di kalangan pengguna komputer. Vendor yang bermarkas di Amerika Serikat itu pun memiliki serangkaian produk baru yang membidik berbagai kalangan, seperti yang terbaru WD Caviar Green 3TB.

Hardisk internal komputer dengan kapasitas 3TB memang belum banyak dijumpai di pasaran, bahkan WD mengklaim bahwa merekalah vendor pertama yang memiliki produk tersebut.

"WD selalu jadi yang pertama, dan kini kami jadi pertama di dunia yang merilis hardisk internal komputer berkapasitas 3TB," klaim, Albert Chang, Mobile Business Development Manager Asia Pacific, di Grand Hyatt Hotel, Rabu (22/12/2010).

WD Caviar Green 3TB selain memiliki kapasitas terbesar di kelasnya, produk ini juga memiliki teknologi yang lumayan canggih, misalnya penggunaan (Serial Advanced Technology Attachment) SATA versi 3.0.

Versi tersebut diklaim bisa mentransfer data hingga 6Gigabit (Gb) tiap detik. Ini berarti dua kali lipat dari versi sebelumnya (versi 2.0) yang hanya bisa menyemburkan data sebanyak 3Gb/detik.

"Kami sempat membandingkan dengan hardisk lain yang masih menggunakan SATA 2.0. Dan hasilnya, WD Caviar Green 3TB memiliki performa hingga 17 persen lebih cepat," ujar Chang.

Pun demikian ada faktor lain yang perlu diperhatikan ketika pengguna berniat meminang produk ini. Pasalnya WD Caviar Green 3TB tidak didukung oleh seluruh sistem operasi.

"WD Caviar Green 3TB tidak kompatibel dengan Windows XP, Vista atau 7 versi 32 bit, jadi saya sarankan untuk menggunakan Windows 7 64bit. Sedangkan untuk pengguna Mac atau Linux produk ini bisa digunakan seperti biasa," tambah Chang.

WD Caviar Green 3TB secara resmi telah tersedia di Indonesia. Hardisk dengan cache memory sebesar 64MB ini dijual pada kisaran harga Rp 3,5 juta.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...