My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Tampaknya tak semua orang ingin Steve Jobs kembali menduduki posisi puncak Apple Inc. CEO Netgear Patrick Lo mengklaim Jobs gagal memimpin Apple dengan membuat kebijakan salah.

CEO Apple Steve Jobs yang meninggalkan perusahaan untuk sementara karena pengobatan ini, dinilai Lo tidak pantas karena mempromosikan platform tertutup di perangkat Apple.

“Saat Steve Jobs pergi, meskipun tidak jauh, Apple akan membuat keputusan strategis dengan menciptakan platform terbuka,” ujar Lo kepada Sydney Morning Herald.

Apple memang terkenal menggunakan platform tertutup sehingga mengontrol semua sistem termasuk hardware, software, konten dan aplikasi.

Berlawanan, kompetitor mereka yaitu sistem operasi Google malah memamerkan platform terbuka. Ini memungkinkan pengembang manapun memanfaatkan software mereka dengan bebas.

Lo percaya bahwa sistem yang digunakan Apple masih bisa digunakan karena perusahaan berhasil mengontrol pasar. Namun, di masa depan, platform tertutup akan tersingkirkan oleh platform terbuka.

CEO Netgear ini memberi contoh sejarah komputasi di mana Mac milik Apple, bersaing dengan Windows, Betamax dan VHS. Dalam sejarah industri teknologi, Apple telah tersingkir oleh Microsoft yang mengusung Windows.

"Ini seperti film yang diputar berulang kali," lanjutnya.

Saat ini, platform tertutup masih bisa menyukseskan Apple karena mereka telah lama menjadi pemimpin pasar di bawah kuasa Steve Jobs. Namun, ujar Lo, Apple harus menemukan cara untuk membuka iTunes tanpa perlu merelakan keuntungan dari model itu. (inilah)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...