My Blogs

Menggapai Ilmu Setinggi Langit...

Jepang memamerkan kereta tercepat di dunia dengan kemampuan 310 mil/ jam, memanfaatkan gaya tarik magnetik. Teknologi ini mengurangi gesekan.

Jalur kereta antara Tokyo dan Nagoya senilai 40 miliar poundsterling (Rp560 triliun) ini memanfaatkan teknologi baru dan bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang saat ini berusaha memperluas pemanfaatan jaringan kereta api nasional.

“Ini seperti meluncurkan roket ke luar angkasa. Meskipun mahal dan berisiko, jika berhasil maka teknologi ini akan menjadi bisnis sangat besar,” ujar analis keuangan Jepang, Masayuki Kubota.

Sebelumnya, pemerintahan Presiden Barack Obama mengusulkan sistem rel senilai 33 miliar poundsterling (Rp 462 triliun) untuk menghubungkan beberapa daerah perkotaan besar AS seperti Chicago ke St. Louis, Orlando ke Miami dan Portland menuju Seattle.

Sayangnya, Central Japan Railway mengalahkan Amerika. Teknologi baru yang menghubungkan Tokyo dan Nagoya, kota keempat terbesar di Jepang, ini berhasil melewati perjalanan 160 mil hanya dalam waktu 95 menit. Apalagi, kemampuan itu akan diperluas hingga Osaka.

Central Japan Railway berharap jalur baru itu akan membujuk masyarakat memilih kereta daripada pesawat terbang. Apalagi, kereta ini mampu membawa lebih banyak penumpang dibandingkan United Continental, maskapai penerbangan terbesar di dunia.

(Sumber : inilah)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

IP Address Anda

Pengikut

Komentar Anda


ShoutMix chat widget

About this blog

Download Film Gratisss...